Kesehatan

Tak Perlu Khawatir, 5 Macam Bentuk Puting Ini Normal Dimiliki Wanita

Tak Perlu Khawatir, 5 Macam Bentuk Puting Ini Normal Dimiliki Wanita
Jakarta -

Seperti yang kita tahu bentuk payudara wanita bisa berbeda-beda, nyatanya hal ini juga terjadi pada puting.

Perbedaan puting bisa terjadi karena jumlah kadar lemak dan elastisitas kulit yang berbeda-beda pada setiap wanita.

Menurut dokter spesialis anak dan ahli dermatologi, Dr Tsippora Shainhouse, MD, beberapa wanita memang memiliki puting yang berbeda-beda, tetapi ini normal dan bukan berarti karena adanya masalah kesehatan.

Berikut ini adalah 5 macam bentuk puting, seperti dikutip dari Seventeen.

1. Puting menonjol

Puting jenis ini tampak seperti menonjol, dan akan mengeras bila terkena rangsangan, bergairah, atau sedang menghadapi udara yang dingin.

2. Puting mancung

Seluruh area areola dan puting tampak seperti gundukan kecil yang terangkat ke atas payudara. Puting jenis ini akan semakin terlihat menonjol ketika terkena udara dingin.

3. Puting bergelombang

Apabila kamu memiliki benjolan kecil yang tampak seperti bintik di sekitar puting, tak perlu khawatir lantaran kemungkinan besar putingmu berjenis ini.

4. Puting berambut

Memiliki rambut halus di sekitar puting adalah hal yang wajar, tetapi beberapa orang memang memiliki rambut yang lebih tebal di area ini.

Meskipun terlihat mengganggu, dokter tidak menyarankan untuk mencukur rambut di sekitar puting, karena bisa saja menyebabkan iritasi kulit.

5. Puting datar

Jenis puting ini akan terlihat rata saat berada dalam keadaan normal, namun akan sedikit menonjol ketika terkena rangsangan atau udara dingin.



Simak Video "Payudara Prostetik untuk Pengidap Kanker Payudara"

(fds/fds)