Kesehatan

TENS HV-F013, Gawai Pereda Nyeri Portabel

TENS HV-F013, Gawai Pereda Nyeri Portabel

, Jakarta Kemunculan rasa nyeri bisa disebabkan oleh berbagi hal, mulai dari gangguan penyakit, dampak dari aktivitas, hingga cedera. Rasa nyeri yang kerap datang dengan intensitas tertentu kerap membuat tidak nyaman sehingga aktivitas atau bahkan kualitas hidup seseorang terganggu.

Hingga kini, belum ada penelitian menyeluruh mengenai jumlah penderita nyeri di Indonesia. Namun, cukup banyak individu yang mengeluhkan gangguan nyeri dan ke rumah sakit untuk mendapatkan perawatan. Data riset kesehatan dasar (Riskesdas) 2018 menunjukkan prevalensi artritis 7,3 persen dan 31,4 persen untuk nyeri akibat kecelakaan di jalan.

Terkait penanganan nyeri, OMRON Healthcare Indonesia meluncurkan produk terapi Transcutaneous Electrical Nerve Stimulation (TENS) terbaru pada 9 Desember 2019. TENS seri HV-F013 merupakan perangkat portabel yang dirancang untuk mengurangi nyeri kronis dan akut akibat cedera ketika berolahraga atau aktivitas sehari-hari.

Managing Director OMRON Healthcare Indonesia Yosiaki Nishiyabu mengatakan, produk pereda nyeri tersebut dirancang agar mudah digunakan kapan saja dan di mana saja.

"Kami merancang produk agar portabel untuk penggunaan pribadi di mana pun dan kapan pun," ujarnya, mengutip keterangan tertulis yang diterima Health-Liputan6.com.

Bahkan, Nisiyabu mengatakan, alat tersebut juga dapat dipadukan penggunaannya dengan terapi lain. "Anda dapat melakukan terapi penghilang rasa sakit dengan OMRON HV-F013, di mana saja dan kapan saja. Dan dapat memadukannya dengan terapi lain, seperti terapi dingin, panas, wrap, dan terapi fisik, dan bahkan dengan pengobatan."