Kesehatan

Ungkap Aksi Mesum di Jakbar, Gorden Terbuka Banyak Manfaat Sehatnya Lho!

Ungkap Aksi Mesum di Jakbar, Gorden Terbuka Banyak Manfaat Sehatnya Lho!
Jakarta -

Sepasang kekasih tepergok tengah mesum di Kembangan, Jakarta Barat. Keduanya ketahuan karena lalai membiarkan gorden penutup jendela hotel terbuka.

"Nah kita ke sana dan ketemu mereka, kita amankan dan kita periksa. Hasil pemeriksaannya orang itu pacaran, sama-sama belum menikah dan itu gordennya nggak tahu itu nggak ketutup. Jadi nggak sadar," kata Kapolsek Kembangan Kompol Imam Irawan kepada detikcom, Senin (27/7/2020).

Gara-gara lalai menutup gorden, pasangan ini kena batunya. Aksi mesum yang mereka lakukan direkam warga setempat dan dilaporkan ke satpol PP.

Terlepas dari kejadian itu, sebenarnya membiarkan gorden terbuka dapat berdampak baik untuk kesehatan. Berikut manfaatnya dikutip detikcom dari berbagai sumber:

1. Meningkatkan produksi vitamin D

Sinar matahari yang masuk lewat jendela, dapat memainkan peran penting untuk penyerapan kalsium. Oleh sebab itu, membuka gorden sangatlah baik untuk menambah kekuatan tulang mu.

2. Melatih jam biologis

Tubuh memiliki ritme sirkadian yang peka terhadap perubahan gelap terang. Membiarkan gorden terbuka akan membuatnya makin terlatih, sehingga bisa bangun pagi meski tanpa memasang alarm.

3. Membunuh bakteri

Sebuah studi dari jurnal Microbiome menemukan bahwa sinar matahari dapat membunuh bakteri yang hidup di dalam debu. Ruangan dengan gorden tertutup dapat memicu pertumbuhan bakteri.

4. Mengontrol kelembaban di dalam ruangan

Gorden tertutup dapat meningkatkan kelembapan di ruangan. Kelembapan tersebut bisa memicu pertumbuhan spora jamur. Oleh sebab itu, membuka gorden cukup penting agar menjaga suhu udara tetap kering.

5. Membuatmu lebih produktif

Sinar matahari yang didapatkan dari membuka gorden, dapat bermanfaat untuk meningkatkan suasana hati sehingga membuat pekerjaan yang kamu lakukan lebih produktif. Terlebih lagi, hal ini dapat membuatmu lebih berenergi ketika melihat sinar matahari.



Simak Video "Kasus COVID-19 Naik Lagi, Hong Kong Perketat Aturan"

(up/up)