Kesehatan

Viral, Foto Pasien Terendam Banjir Masih Pakai Infus Ini Bikin Penasaran

Viral, Foto Pasien Terendam Banjir Masih Pakai Infus Ini Bikin Penasaran
Jakarta -

Sebuah foto banjir tengah viral di media sosial. Foto tersebut menggambarkan pasien rumah sakit masih memakai infus, terendam banjir dan kelihatan pasrah.

Ada banyak versi cerita yang menyertainya. Salah satunya tergambar dalam caption 'Rumah Sakit Cikini hari ini 25-2-2020', menyiratkan bahwa foto tersebut diambil di RS PGI Cikini.

Kepala Bidang Humas RS PGI Cikini, Meli, telah membantah informasi tersebut. Menurutnya, informasi yang telanjur menyebar itu tidak benar.

"Perlu kami beritahukan bahwa gambar tersebut bukanlah kondisi atas keadaan di RS Cikini," ucapnya.




Versi lain menyebut, foto tersebut diambil di RS Omni Pulomas. Informasi tersebut dibagikan oleh sebuah akun di Twitter.

"Pasien rumah sakit Omni Pulomas. Sampai kapan warga menderita akibat ketololan pejabat?" tulisnya.

Seorang dokter yang bekerja di RS Omni Pulomas, juga melalui Twitter, telah membalasnya dengan bantahan. Dipastikan, itu bukan pasien Omni Pulomas.

Ada juga versi lain yang menyebut foto ini diambil di RS Husada, yang memang pada Selasa (25/2/2020) pagi sempat terendam banjir. Foto lorong yang tergenang air di rumah sakit ini viral di media sosial. Hingga pukul 15:00 menurut pantauan detikcom, sisa banjir masih bisa dijumpai.

Namun versi ini juga mendapat bantahan, kali ini dari petugas kebersihan yang bekerja di sana, Roby. Menurutnya, saat banjir pasien langsung dibawa ke atas gedung belakang, sehingga tidak sempat terendam.

"Biasanya soalnya pakai pintu biasa, pintu kayu. Kalau kaya yang pintu kaca gitu belum pernah lihat," katanya.

Nah lho, yang benar yang mana?



Simak Video "Rawan Hipotermia saat Banjir, Begini Cara Mencegahnya"

(up/up)