Kesehatan

Wisata Virtual, Sensasi Jalan-Jalan Lewat Gawai yang Menenangkan Otak

Wisata Virtual, Sensasi Jalan-Jalan Lewat Gawai yang Menenangkan Otak

, Jakarta Tren wisata virtual di tengah pandemi COVID-19 mulai dilirik para pecinta plesir. Salah satunya Nirmala Ika, psikolog sekaligus pecinta traveling.

Menurutnya, untuk orang yang suka jalan-jalan, wisata virtual bisa sangat bermanfaat bagi kesehatan mental. Pemandangan alam yang dilihat dari layar gawai dapat memberi efek menenangkan.

“Virtual kan mainnya di mata, kalau melihat sesuatu yang indah itu bisa memberi efek menenangkan ke kita. Di otak dapat pesan bahwa ini adalah sesuatu yang menyenangkan otomatis hati dan perasaan akan ikut senang,” kata Ika kepada Liputan6.com, (15/5/2020).

Wisata virtual disebut sangat berguna apalagi jika tidak dipungut biaya, katanya. Bahkan, dengan wisata virtual, orang tidak hanya bisa mengunjungi tempat-tempat di Indonesia tapi juga di luar negeri.

“Ini berguna banget, apalagi kalau gratis bahkan kita bisa ke museum-museum di luar negeri. Sekarang link-link-nya mulai banyak disebar, untuk orang yang suka jalan ini tuh akan menjadi hiburan tersendiri.”