LifeStyle

Air Meningkatkan Kekebalan Tubuh dan Melawan Virus? Ini Penjelasannya

Air Meningkatkan Kekebalan Tubuh dan Melawan Virus? Ini Penjelasannya

Meningkatnya jumlah kasus virus corona COVID-19 di seluruh dunia, menjadi penting bagi kita untuk merawat diri sendiri. Mempraktikkan jarak sosial, menjaga kebersihan, dan tinggal di rumah sebanyak mungkin adalah cara yang paling dapat diandalkan untuk melindungi diri dari kontak dengan virus mematikan.

Hal terbaik berikutnya yang dapat dilakukan adalah makan makanan sehat dan bergizi, jadi jika Anda entah bagaimana bersentuhan dengan virus, tubuh Anda akan mampu melawannya.

Beberapa makanan dan minuman dapat membantu  meningkatkan kekebalan tubuh dan melawan bakteri dan virus penyebab penyakit. Yang mengejutkan, dilansir dari times of India air dapat membantu meningkatkan kekebalan tubuh.

Air yang penting

Air adalah kebutuhan dasar kehidupan. Air membawa nutrisi dan mineral ke berbagai bagian tubuh dan membuang racun dan limbah. Terlepas dari ini, air juga membantu mengatur suhu tubuh.

Air dan kekebalan

Bahkan secara umum ketika seseorang sakit atau demam mereka disarankan untuk menjaga diri mereka tetap terhidrasi karena air membantu tubuh secara alami menghilangkan racun dan bakteri yang menyebabkan penyakit.

Air juga membantu membawa oksigen ke berbagai sel tubuh, yang pada gilirannya membantu dalam berfungsinya tubuh. Disarankan untuk minum setidaknya dua liter air setiap hari agar tetap sehat dan bugar.

Ketika Anda sakit, cobalah untuk menambah asupan air. Air putih adalah yang terbaik, tetapi jika Anda merasa sulit untuk minum delapan gelas air dalam sehari, cobalah minum air lemon atau mint. Mereka sama-sama bermanfaat bagi kesehatan.

Air mint

Mint adalah ramuan berharga yang memiliki peran penting dalam pengobatan Ayurvedic. Dikemas dengan sifat anti-inflamasi dan anti-oksidan, mint membantu mencegah aktivitas radikal bebas. Ini dapat membantu mendetoksifikasi tubuh dan bahkan bagus untuk kulit.

Air lemon

Jumlah vitamin C, folat, dan kalium yang tinggi dalam lemon juga dapat membantu meningkatkan kekebalan tubuh Anda. Memulai hari dengan segelas air hangat dan jus lemon dapat melakukan keajaiban bagi kesehatan Anda.