LifeStyle

Banyak Artis Sukses Dapat Pasangan Lewat Taaruf, UAS Bocorkan Triknya

Banyak Artis Sukses Dapat Pasangan Lewat Taaruf, UAS Bocorkan Triknya

Belakangan, selebriti yang menjalankan prosesi taaruf lalu perkenalannya berlanjut ke pelaminan marak jadi perbincangan. Salah satu  contohnya adalah pernikahan Rizki D'Academy dengan pasangannya, Nadya, yang sempat mengejutkan publik. Karena sebelumnya, Rizki diketahui pernah menjalin hubungan yang cukup lama dengan Lesti Kejora. Dan hubungannya dengan Nadya, tak pernah terendus publik.

Rupanya, Rizki dan Nadya menjalani proses taaruf. Jebolan ajang pencarian bakat Dangdut itu bahkan bercerita, saat bertemu dengan Nadya, dia hanya melihat wajah dan telapak tangannya saja.

Menurut pendakwah kondang, Ustaz Abdul Somad, cara tersebut memang sudah benar. Melalui channel Youtube Ustadz Abdul Somad Official berjudul Yang Seharusnya Dalam Berta'aruf, ustaz yang akrab disapa UAS itu, menjelaskan tata cara taaruf yang benar.

"Pertama, jangan dua-duaan. Jadi, kamu, Anda, Bro, Akhi, Sedulur, datang ke rumah perempuan itu. Lalu, kemudian ada ayahnya atau ibunya. Atau...atau, bukan maksudnya semua keluarga suruh datang. Ini mau minang atau mau apa," kata UAS, dikutip VIVA dari Youtube Ustadz Abdul Somad Official, Rabu 22 Juli 2020.

  Banyak Artis Pindah Jadi Youtuber, Begini Cara Hitung Penghasilannya

Langkah selanjutnya adalah dengan melihat wajah dan telapak tangan si wanita. Menurut UAS, hal itu untuk membedakan apakah dia orang yang merdeka atau budak hamba sahaya. Karena di zaman Nabi dulu, jika tangannya kasar, itu menandakan kalau si wanita adalah seorang budak. Ini bisa menjadi pertimbangan pria, apakah siap mendapat istri seorang budak atau tidak.

"Kemudian wajah itu kata Nabi untuk memotivasi. Begitu melihat ada dua kemungkinan, makin motivasi untuk nikah, atau motivasi tak jadi nikah. Itu gunanya melihat wajah," lanjut UAS.

Langkah atau tahap yang terakhir adalah melakukan musyawarah dengan keluarga dan menjalankan salat Istikharah, untuk meminta petunjuk pada Allah SWT.

"Tidak sia-sia orang yang Istikharah dan tak akan menyesal orang yang musyawarah. Musyawarah dengan keluarganya gimana, musyawarah pula dengan keluarga Antum, abis itu istikharah. Kalau sudah tekad kuat, bertawakalah pada Allah SWT. Simpel," tutup UAS.