LifeStyle

Carla Yules, Lulusan Melbourne Peraih Mahkota Miss Indonesia 2020

Carla Yules, Lulusan Melbourne Peraih Mahkota Miss Indonesia 2020

Miss Sulawesi Selatan, Pricilia Carla Yules atau akrab disapa Carla Yules berhasil dinobatkan sebagai Miss Indonesia 2020. Ia kini juga berhak mengenakan mahkota yang sebelumnya dikenakan oleh  Princess Megonondo.

Carla berhasil menyisihkan, 34 kontestan lainnya, termasuk, runner up ke-dua Miss NTT Nadia Riwo Kaho. Runner Up ke-1 Miss Bangka Belitung, Christella Fenisianti. Lantas seperti apa sosok Carla Yules?

Carla saat ini berusia 23 tahun. Ia juga merupakan mahasiswi William Angliss Institut Melbourne jurusan Patisserie-Hospitality.

Perempuan dengan kulit kuning langsat ini juga dikenal memiliki hobi memasak. Ia bahkan juga sempat menjadi Pastry Chef Volunteer. Dalam sebuah video di Youtube ia menyebut bahwa dirinya memiliki ketertarikan dalam pemberdayaan perempuan.

"Saya suka memberdayakan perempuan untuk memiliki kepercayaan diri dan juga mencintai diri sendiri," ungkap Carla.

Seperti diberitakan sebelumnya, ia berhasil unggul pada babak tiga besar setelah berkompetisi dengan Miss Nusa Tenggara Timur, Tenga Araminta Nadia Riwu Kaho dan juga Miss Bangka Belitung Christella Fenisianti.

Dalam ajang ini, para juri mencari peserta dengan kepribadian yang memenuhi kriteria "MISS" yaitu, Manner, Impressive, Smart, dan Social. Para peserta yang mewakili 34 provinsi di Indonesia menjalani masa karantina selama dua minggu.

"Kita percaya selama karantina, kalian (para peserta) sudah belajar dengan baik dan sebanyak-banyaknya agar berguna untuk Indonesia," ujar Chairwoman of Miss Indonesia Organization, Liliana Tanoesoedibjo saat press conference di MNC Studios, Kebon Jeruk, Jakarta Barat, Rabu 12 Februari 2020.

Para peserta ini sebelumnya juga mendapatkan pembekalan diri dan diasah kemampuan serta bakatnya agar tidak hanya memiliki paras cantik, tetapi juga kepribadian yang menarik serta memiliki kepedulian sosial.