LifeStyle

Dikaruniai Anak Berkebutuhan Khusus, Agatha Suci Bersyukur

Dikaruniai Anak Berkebutuhan Khusus, Agatha Suci Bersyukur

Setiap pasangan tentu ingin memiliki anak yang terlahir sempurna. Namun, kita hanya mampu berencana, Tuhan yang menentukan. Sebagian orang mendapat keluarga yang normal, namun ada beberapa pasangan hebat yang dikaruniai anak berkebutuhan khusus.

Begitupun dengan penyanyi Agatha Suci. Dia dan sang suami Jeffry Thung, dikaruniai dua anak yang berkebutuhan khusus bernama Kahlia Adinda dan Arsa Nuraga.

Ditemui saat peluncuran gerakan #BedaKeluargaBedaCerita yang diadakan oleh Good Time, finalis Indonesian Idol 2004 ini mengaku ia harus melalui proses yang panjang untuk menerima keadaan dan berdamai dengan dirinya sendiri.

"Balik lagi semua orang punya cara berdamai dengan diri sendiri. Kebetulan saya beruntung, background adik, kakak, orangtua, plus suami anak pun luar biasa," ujarnya di kawasan Menteng, Jakarta Pusat, belum lama ini.

Lebih lanjut Agatha bercerita, tanpa bermaksud membanding-bandingkan, ia memahami setiap orang pasti memiliki masalah. Justru, dengan dia memiliki dua anak berkebutuhan khusus, membuat Agatha semakin bersyukur.

"Setiap orang punya masalah yang mungkin never ending. Jalanin saja sebaik-baiknya. Kita punya iman, kita punya Tuhan. Aku juga banyak sekali mendapat support yang membuat aku belajar cara bersyukur akan banyak hal. Dan punya dua anak ABK, membantu saya lebih bisa bersyukur dan menghargai proses sekecil apapun," kata dia.

Wanita 34 tahun ini mengaku kini sudah merasa lebih santai menghadapi kondisi ini. Ia pun turut berpesan, jika kita menghadapi segala sesuatu dengan cara positif, hal tersebut dapat menurunkan beban hidup kita.

"Saya belajar positif dan apa adanya. Itu sangat menurunkan beban kehidupan, ketika jadi diri sendiri. Ini bukan kekurangan, ini kenyataan dan legowo, niscaya kita akan lebih bahagia," pesannya.