LifeStyle

Dukung Germas, Ibu-ibu Diajak Masak Makanan Bernutrisi untuk Keluarga

Dukung Germas, Ibu-ibu Diajak Masak Makanan Bernutrisi untuk Keluarga

Belakangan ini penyakit seperti stroke, jantung, hipertensi, kolesterol, diabetes, tidak lagi menyasar kepada para manula tetapi sudah menyasar kepada usia produktif 25-55 tahun.

Untuk mencegah semakin banyaknya orang menderita penyakit akibat gaya hidup yang buruk, pemerintah sempat membuat gerakan untuk mendorong masyarakat berprilaku hidup sehat. Gerakan tersebut dinamakan ‘Gerakan Masyarakat Hidup Sehat’ atau Germas.

Saat ini, banyaknya restoran cepat saji membuat banyak orang pun memilih mengonsumsi makanan yang praktis. Tapi, sesungguhnya memasak sendiri di rumah adalah cara yang tepat untuk mencegah terjadinya penyakit stroke, jantung, hipertensi, kolesterol hingga diabetes.

Dengan memasak sendiri, akan lebih mudah menambahkan aneka bahan makanan bergizi untuk keluarga. Dengan memasak sendiri, secara tak langsung, masyarakat pun ikut mendukung gerakan Germas yang dicanangkan pemerintah.

Ternyata, untuk mengajak masyarakat hidup sehat dan mendukung Germas, banyak pula pihak yang mendukung. Salah satunya, PT. Ajinomoto Indonesia, melalui produk Masako.

Perusahaan ini, menyelenggarakan undian berhadiah langsung bertajuk “Banyak Masak Banyak Rejeki”.

Tujuan diselenggarakannya promo ini agar ibu-ibu, semakin banyak memasak untuk keluarganya di rumah dengan menggunakan bumbu masak pilihan.

Bukan cuma mendukung program pemerintah, adanya promo ini juga digelar untuk membantu ibu-ibu di Indonesia memasak masakan bernutrisi menggunakan sayuran.

"Kami juga memiliki beberapa inspirasi menu baru yang dapat dengan mudah diaplikasikan, yang pastinya lezat dan bernutrisi,” ungkap Yani Herlyani, Consumer Foods & Seasoning Department – Ajinomoto Indonesia lewat rilis yang diterima VIVA.

Nah, kalau kamu tertarik ikut promo ‘BanyakMasakBanyakRejekiBersamaMasako', kamu bisa meraih banyak hadiah menarik mulai dari mobil, motor hingga uang tunai dengan total Rp500 juta. Periode undiannya, mulai 1 Desember 2019 hingga 31 Mei 2020. Cara mengikutinya, hanya membuka dan temukan kode unik atau hadiah langsung di dalam kemasan Masako 10 gram. Tapi hati-hati, terhadap penipuan karena program ini sama sekali tak dipungut biaya.