LifeStyle

Hanya Satu-satunya, Kaus Supreme Tie-Dye Dijual Seharga Rp 777 Juta

Hanya Satu-satunya, Kaus Supreme Tie-Dye Dijual Seharga Rp 777 Juta

— Pernah membayangkan seperti apa penampakan kaus seharga lebih dari Rp 700 juta?

Nah, ini dia kaus itu, Supreme Tie-Dye Box Logo yang di pasar lelang terjual 52.000 dollar AS atau setara dengan Rp 777 juta.

Sebenarnya kaus tersebut mirip kaus jumputan atau ikat celup yang sering kita lihat. Bedanya, ada logo Supreme di bagian depannya.

Sang penjual, Max Miller, mengatakan bahwa item langka dari merek Supreme sedang diminati dan bisa membuatnya menghasilkan keuntungan.

Namun, ia mengaku harus sangat jeli melihat model dan mencari barang koleksi yang memang terbatas agar mendapatkan hasil yang diinginkan.

Hasilnya, Max mampu menjual kaus Supreme Tie-Dye Box Logo satu-satunya di dunia yang sebenarnya adalah kaus polos yang diberi warna oleh keluarga dan teman.

Lelang tersebut diselenggarakan oleh situs lelang yang sedang berkembang hyp_, dan menarik penawar seperti Lil Keed dan Charlie Shuffler, tetapi pada akhirnya @supgrails keluar sebagai pemenang.

"Saya mendapatkan semua Supreme saya dari bekerja keras, membuat koneksi, dan segera membelinya untuk dijual kembali,” kata Miller.

“Saya membeli kaus dari @raresupreme, seorang kolektor OG. Dia membeli kaus dari Kopbox yang merupakan kolektor Box Logo asli,” imbuhnya.

Kaus ini diperkirakan dibuat pada tahun 2006 dan 2007. "Ini adalah sampel satu-satunya,” lanjut Miller.

"The Supreme (Box Logo) dicetak di atas kaus tie-dye," yang dilaporkan dipasok oleh rekanan dari merek tersebut.

Pada era media sosial ini ketika kaus Supreme spesial menjadi semakin langka, kaus ini menjadi lebih istimewa.

Supreme terus mengeluarkan karya future classics, sedangkan penggemarnya harus menunggu koleksi ini keluar pada musim gugur atau musim dingin 2020.