LifeStyle

Jihane Almira, Mengejar Mimpi ke Panggung Puteri Indonesia 2020

Jihane Almira, Mengejar Mimpi ke Panggung Puteri Indonesia 2020

KOMPAS.comJihane Almira yang dikenal sebagai artis film dan sinetron, kini mewakili povinsi Jawa Tengah di ajang Puteri Indonesia 2020.

Menurutnya, ini adalah saat yang tepat mengejar mimpinya setelah terlebih dahulu menjadi pelakon atau aktris.

Ya, menjadi seorang puteri kecantikan adalah impiannya sejak kecil.

“Jalan saya memang kebetulan di dunia perfilman atau sinetron atau entertain industry, ya sudah saya jalani dulu,” kata Jihane dalam jumpa pers di Grand Sahid Hotel, Sudirman, Jakarta Selatan, Rabu (26/2/2020).

Almira mengaku telah menyelesaikan lebih dahulu beberapa kontrak dengan rumah produksi, sebelum ia melenggang sebagai wakil provinsi Jawa Tengah di ajang ini.

“Selagi ada kontrak-kontrak dengan pihak lain, memang saya sudah memutuskan untuk mengakhiri kontrak-kontrak tersebut,” ucapnya.

Sebelumnya, 39 perempuan dari berbagai profesi diperkenalkan sebagai finalis Puteri Indonesia 2020.

Nantinya, para finalis akan menjalani karantina yang dimulai sejak 26 Februari hingga 7 Maret 2020.

Selama karantina, para finalis akan mengikuti serangkaian kegiatan pelatihan sepertti beauty class, koreografi, pembekalan etika berbusana dan table manner, pembekalan motivasi, serta pembekalan dari Badan Narkotika Nasional (BNN) dan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK).

Adapula pembekalan dari Kementrian Pemuda dan Olahraga, pembekalan dari Badan Pengawas Obat dan Makanan (BPOM), pembekalan dari Kementrian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, serta pembekalan kegiatan sosial.

Malam puncak grand final Pemilihan Puteri Indonesia 2020 akan diselenggarakan pada Jumat 6 Maret 2020 di Plenary Hall, Jakarta Convention Center, Senayan, Jakarta Selatan.

Penyerahan mahkota akan disaksikan langsung oleh Miss Universe 2019 Zozibini Tunzi dari Afrika Selatan, Miss International 2019 Sireethorn Leearamwat dari Thailand, dan Miss Supranational 2019 Anntonia Posrild dari Thailand.