LifeStyle

Keluarga: Ade dan Ria Irawan Seperti Botol dan Tutupnya

Keluarga: Ade dan Ria Irawan Seperti Botol dan Tutupnya

Ade Bambang Irawan atau yang akrab disapa Abi, jadi saksi betapa akrabnya Ria dengan sang ibu, Ade Irawan. Bahkan Abi melihat ibu dan anak bontotnya itu seperti botol dan tutupnya karena hubungan yang sangat akrab. Abi juga melihat banyak kemiripan sifat angara Ade dan Ria.

“Ria dan ibu tuh kayak satu paket ya, kayak botol sama tutup ya. Mereka nge-blend banget untuk urusan kerasnya, kerja kerasnya gitu ya, ngocolnya,” kata Abi saat ditemui di rumah duka di kawasan Lebak Bulus, Jakarta Selatan, Jumat, 17 Januari 2020.

Kedekatan mereka kembali tergambar saat pengajian 7 hari Ria Irawan. Saat itu, Ade ingin membacakan puisi. Sayangnya, kondisi kesehatan Ade Irawan tidak memungkinkan kala acara itu.

“Padahal dia pengin banget, tapi kitanya juga yang lupa saat itu,” ucapnya.

Ade Irawan meninggal dunia pada Jumat, 17 Januari 2020. Kabar duka tersebut hanya selang beberapa hari setelah Ria Irawan meninggal. Abi melihat penyebab meninggal ibunya juga tidak jauh berbeda dengan sang adik.

“Samalah kejadian seperti Ria juga. Jadi sudah disedot dan tadi juga sudah disedot lagi, sampai menghembuskan napas trakhir,” katanya.

Jenazah Ade Irawan akan dimakamkan di TPU Tanah Kusir, Sabtu, 18 Januari 2020. Rombongan yang membawa jenazah akan berangkat dari rumah sekitar pukul 08.00. Liang lahad Ade Irawan akan berada di tempat yang sama dengan sang suami.