LifeStyle

Lecut Gairah Seks Lewat 4 Gerakan Yoga

Lecut Gairah Seks Lewat 4 Gerakan Yoga

VIVA – Olahraga yoga dan seks saling berkaitan satu sama lain. Para peneliti mengungkap, posisi yoga yang dilakukan dapat membuat performa di ranjang semakin baik.

Yoga yang dilakukan secara rutin memang terbukti dapat memberi manfaat kesehatan yang beragam, tak terkecuali untuk fungsi secara seksual. Menurut Journal of Sexual Meducine, beberapa manfaat yoga secara seksual diantaranya yaitu untuk meningkatkan gairah bercinta, meraih klimaks hingga kepuasan lain di ranjang.

Berikut beberapa posisi yoga yang bisa membangkitkan gairah seksual, dikutip dari laman The Health Site, Selasa 18 Juni 2019.

Marjaryasana dan Bililasana

Dikenal dengan pose Cat and Cow. Posisi ini dapat menguatkan otot kegel di tubuh. Kekuatan otot kegel tersebut dapat membantu Anda meraih klimaks saat sedang bercinta. Manfaat kesehatan lainnya yakni meredakan nyeri punggung, stres hingga kram menstruasi.

Setu Bandha Sarvangasana

Dikenal dengan nama Bridge Pose, posisi ini mampu menguatkan otot pelvis dan meredakan nyeri di sekitar organ intim. Selain itu, posisi ini sangat tepat untuk terapi osteoporosis, asma, hingga sinusistis.

Baddha Konasana

Biasa disebut dengan Bound Angle Pose yang terbukti ampuh meningkatkan sensasi keintiman saat bercinta. Dengan meregangkan paha dan membuka tulang panggul, membuat libido bercinta bisa meningkat. Pose ini juga ampuh untuk meredakan asma dan tekanan darah tinggi.

Adho Mukha Svanasana

Disebut juga dengan downward dog pose, posisi ini mampu membuat pikiran menjadi tenang dan mengisi energi untuk tubuh. Keduanya menjadi faktor penting untuk meningkatkan performa bercinta di ranjang. Selain itu, manfaat lainnya dari posisi ini adalah mengatasi insomnia dan meredakan sakit kepala.