LifeStyle

Miris, Gadis Kecil Tewas Digigit Ular di Lokasi Karantina COVID-19

Miris, Gadis Kecil Tewas Digigit Ular di Lokasi Karantina COVID-19

Miris, seorang gadis kecil berusia 6 tahun meninggal dunia akibat buruknya layanan fasilitas kesehatan di lokasi karantina pandemi Virus Corona atau COVID-19.

Gadis itu meninggal dunia justru bukan karena virus maut itu, dia tutup usia akibat digigit ular yang masuk ke dalam lokasi karantina COVID-19 di Distrik Nainital, Uttarkhand, India seperti dikutip dari NDTV, Kamis 28 Mei 2020.

Anak itu digigit ular saat tidur bersama dengan keluarganya. Ketika itu karena keterbatasan tempat tidur, mereka terpaksa tidur di lantai. Dan tanpa disadari seekor ular masuk dan mematok anak itu.

Petugas sempat berusaha menyelamatkan nyawa gadis kecil dengan membawanya ke pusat kesehatan masyarakat di Betalghat. Namun sayang, nyawanya tak tertolong.

Anak itu dan kedua orangtuanya menjalani karantina sepulang dari Delhi. Dan mereka memang belum dipastikan terinfeksi corona.

Lokasi karantina itu memang rawan hewan liar, sebab di sekelilingnya masih dipenuhi semak belukar. Pusat karantina itu didirikan di bekas sebuah gedung sekolah yang sudah lama kosong.

Warga yang menjalani karantina di tempat sudah melaporkan tentang buruknya fasilitas. Seperti kurangnya tempat tidur, lokasi yang kumuh, kamar mandi tanpa pintu dan semak belukar. Namun aduan itu tak digubris hingga akhirnya jatuh korban jiwa akibat serangan ular.

Ularnya sendiri tak ditemukan, tak ada yang tahu apa jenis ular yang menyebabkan gadis itu meninggal dunia.