LifeStyle

Omzet Menurun Gara-gara COVID-19, Ivan Gunawan Tetap Jualan

Omzet Menurun Gara-gara COVID-19, Ivan Gunawan Tetap Jualan

Dampak pandemi Covid-19 dirasakan oleh banyak pihak. Tak terkecuali oleh desainer sekaligus pembawa acara terkenal, Ivan Gunawan. Ivan yang menjalankan bisnis baju anak bersama penyanyi Rossa, meluncurkan website terbaru untuk perusahaannya tersebut, www.Minimekidz.com untuk memudahkan para pelanggan dalam berbelanja di tengah wabah yang sedang melanda.

“Kita mendukung orang supaya di rumah aja, makanya kita bikin website terbaru dengan tampilan yang segar dan pastinya lebih mudah, aman dan nyaman untuk di akses oleh semua orang terutama untuk konsumen kami yang kebanyakan adalah wanita," kata Igun, sapaannya, lewat keterangan tertulis kepada VIVA hari Rabu, 8 Maret 2020.

Igun mengaku kalau pandemi Covid-19 ikut memengaruhi bisnis pakaian anak yang dia kelola bersama Rossa. Tak hanya Minime, bisnis baju Muslim Mandjha Hijab, dan pakaian laki-laki Khalif, juga terkena dampaknya.

Untuk itulah Ivan beserta seluruh manajemen Mandjha Hijab dan Khalif sepakat untuk tidak melayani pembelian di toko. “Kami sepenuhnya mendukung dan taat pada aturan pemerintah demi kesehatan kita semua dengan tetap berada di rumah. Untuk itu, kami terus menggeber strategi pemasaran kami secara online," ungkap Igun.

"Kami terus mengembangkan teknologi terbaru yang memudahkan, intinya yang memanjakan penggunanya supaya mereka punya pengalaman berbelanja yang menyenangkan di Mandjha, Khalif dan Minime," lanjut dia.

Tak dimungkiri omzet Igun juga turun sehingga dia harus putar otak agar dapat menaikkan kreativitas dalam hal pemasaran.

"Pasti berpengaruh dan turun. Dan bukan hanya bisnis kita saja. Ekonomi global pun turun. Tapi dengan begini, kita jadi dituntut untuk lebih berkreasi ke arah pemasaran digital yang lebih cepat," tutur Igun.

Dengan sistem pemasaran digital yang telah dilakukan perusahaannya sejak awal berdiri, Ivan mengaku meski omzet menurun, tapi tidak terlalu drastis. Karena sistem pembelanjaan online yang ditelah dijalankan perusahannya sejak lama. Dan dalam kondisi seperti sekarang, Ivan lebih giat lagi mengajak pembeli untuk melakukan pembelanjaan secara online, agar konsumen tak perlu pergi keluar rumah.

"Biar kami yang bekerja melayani pembelian secara online. Buat yang di rumah aja dan belanja online, kamu akan kasih bonus banyak banget, salah satunya hand sanitizer," ucap Igun.