LifeStyle

Program Belajar Bahasa Inggris Jarak Jauh Selama "Social Distancing"

Program Belajar Bahasa Inggris Jarak Jauh Selama

KOMPAS.com – Pembelajaran daring menjadi solusi bagi para pelajar selama penerapan pembatasan sosial ( social distancing). Meski tidak bisa lagi belajar langsung di sekolah atau tempat kursus, namun hak belajar siswa tetap bisa dijamin dengan kelas-kelas online.

Lembaga pendidikan nonformal untuk bahasa Inggris EF juga menerapkan program belajar online bagi para siswanya. Program online ini terutama untuk siswa EF Kids dan Teens.

Director corporate affairs EF English First Juli Simatupang mengatakan, platform pembelajaran online untuk mengikuti kelas bahasa Inggris ini sebelumnya sudah diterapkan oleh EF China yang juga harus belajar di rumah karena pandemi Covid-19.

“Sistem ini telah terbukti bisa berjalan efektif dan hal ini juga akan kami terapkan di Indonesia dalam rangka mendukung arahan pemerintah dan untuk menjaga kesehatan siswa-siswi dan staf kami,” ujar Juli dalam siaran pers.

Beberapa program online yang telah diterapkan EF antara lain, EF Online Practice serta program Grammar Pro khusus untuk siswa EF, EF Standart Englisth Test yang bisa diakses untuk semua orang berusia 14 tahun ke atas, Youtube Series yang berisi video animasi cerita rakyat Indonesia berbahasa Inggris yang bisa diakses gratis, serta EF Premium Online Class.

Untuk program kelas premium, dapat diikuti untuk siswa usia 3-18 tahun dan setiap sesinya akan dibimbing oleh guru dengan jumlah siswa yang sudah dibatasi.

Materi pelajaran akan dibuat interakfi sehingga proses belajar lebih menyenangkan dan mudah dipahami.