LifeStyle

Ruben Onsu Buka Restoran Sunda All You Can Take, Cuma Rp30 Ribu

Ruben Onsu Buka Restoran Sunda All You Can Take, Cuma Rp30 Ribu

Masakan khas dari Jawa Barat tidak hanya saja diminati kalangan masyarakat Sunda itu sendiri yang tumbuh dan berkembang dengan gaya hidup agrarisnya. Namun, juga begitu digemari oleh masyarakat luas Indonesia pada umumnya.

Cita rasa yang menggugah selera dengan berbagai paduan rasa, seperti gurih, asin dan pedas, serta aneka sayuran segar sebagai lalapan dengan pengolahan memasak yang sederhana, menjadikan kuliner Sunda sering jadi menu keseharian bagi masyarakat Indonesia.

Keberagaman menu dari masakan khas Priangan ini menjadi perhatian bagi Ruben Onsu dan adiknya Jordi Onsu. Keduanya pun memutuskan untuk melebarkan sayap bisnis mereka dan membuka restoran sunda berkonsep unik bernama Bensunda.

Berbeda dari restoran Sunda pada umumnya, di sini pengunjung dimanjakan dengan hidangan all you can take cuma dengan harga Rp30 ribu per orang. Jadi Kamu bisa makan sepuasnya tanpa harus mikir kantong jebol. Tenang aja, setiap hari menu-menu yang disajikan berbeda, lho, karena ada 70 menu berbeda setiap hari selama satu bulan.

Menu hidangan di Bensunda.

"Kita ingin menyajikan makanan yang lezat dan hemat. Dengan harga Rp30 ribu mengusung konsep all you can take, sepuasnya. Jadi pengunjung bisa makan sesuka hati semuanya, seinginnya dan sebisa piringnya, hanya Rp30 ribu,” kata Jordi di Bensunda, Jalan Gandaria 1 Nomor 336 Jakarta Selatan.

“Ambil sepuasnya, jadi pengunjung bisa mix and match sesuai mood mereka. Entah lagi diet cuma mau sayur doang atau lapar banget pengin nasinya banyak atau lauk paukmnya aja. Sesuai mood pelanggan," tambahnya.

Begitu masuk ke bagian dalam restoran,  ruangan yang luasnya lebih kurang 450 meter persegi itu, pelanggan dimanjakan dengan alunan musik tradisional Jawa Barat.

Bensunda.

Berbagai macam menu masakan khas Sunda tampak disajikan begitu beragam, mulai dari aneka sambal dan lalapan yang dilengkapi bermacam tumisan dan hidangan olahan ikan segar, daging dan unggas yang disajikan dalam bentuk menu digoreng maupun dibakar yang tampak gurih, dan sangat mengundang selera makan.

Tampak pula desain interior Bensunda dirancang dan dibuat nyaman menggambarkan nuansa khas Sunda Priangan.

"Kita buka jam 10 pagi sampai jam 10 malam. Kita opening mulai tanggal 4 November 2019,” ucap Jordi lagi.

Menu hidangan di Bensunda.

VIVA berkesempatan mencicipi hidangan buntut bakar, cumi pete cabai hijau, ikan bilis balado, ikan bilis cabai hijau, ikan gurame terbang, peda sambal matah dan sate usus ayam. Menu tersebut merupakan menu favorit yang harganya mulai dari Rp8 ribu hingga Rp25 ribu.

Bumbu buntut bakarnya sangat meresap terlihat dari tekstur dan warna makanan. Rasanya menggoyang lidah, cocok untuk makan siang dengan kuahnya yang segar dilengkapi kentang dan wortel.

Sementara cumi pete cabai hijaunya enggak asin banget karena diolah dengan bumbu rahasia. Bahkan petenya enggak berasa pahit dan tentunya renyah. Lain lagi, ikan bilis baladonya empuk, gurih dan renyah ketika dikunyah.

So, pecinta kuliner yang penasaran langsung aja datang ke Bensunda.