LifeStyle

Serahkan Bisnis ke Kaesang, Ini Syarat Gibran

Serahkan Bisnis ke Kaesang, Ini Syarat Gibran

VIVA – Putra pertama Presiden Joko Widodo, Gibran Rakabuming Raka, semakin kuat memberi sinyal tentang keinginannya untuk terjun ke bidang politik. Dalam sebuah acara, ia begitu yakin akan mewariskan bisnisnya ke sang adik, Kaesang Pangarep.

"Saya ada pekerjaan di bidang yang lain, biar lebih fokus. Enggak bisa lagi di bisnis, maka saya serahkan ke Kaesang," ujarnya di Mall Kota Kasablanka, Jakarta, Senin 21 Oktober 2019.

Menurut ayah dari Jan Ethes itu, masih ada masa transisi selama satu tahun. Praktis, Kaesang masih dalam pengawasan sang kakak. Gibran juga memiliki syarat, yakni tidak menyerahkan secara keseluruhan, melainkan satu per satu terlebih dahulu.

"Pokoknya, satu per satu lah, biar Kaesang sambil belajar juga. Saya yakin Kaesang bisa, mampu. Kaesang lebih bisa membesarkan lagi," katanya.

Ia bercerita, bahwa adiknya itu telah memulai bisnis sejak muda, lebih muda dari Gibran. Diketahui, Gibran mulai bergulat di dunia bisnis sejak usia 23 tahun. Ia mengaku, terus mendorong Kaesang untuk memulai usaha di usia yang lebih muda.

Dalam kesempatan yang sama, anak bungsu Jokowi ini juga memberi tanggapan, "Ya, siap. Pokoknya siap banget," ujar Kaesang.

Kaesang diketahui memiliki beberapa jejak bisnis, seperti Ternakopi dan Sang Pisang. Bahkan, Sang Pisang sudah memiliki 90 cabang dan sudah merambah ke negara tetangga, Malaysia.