LifeStyle

Sering Lakukan Cupang saat Hubungan Intim, Lama Gak Sih Hilangnya?

Sering Lakukan Cupang saat Hubungan Intim, Lama Gak Sih Hilangnya?

VIVA – Setiap orang punya cara tersendiri untuk membangkitkan gairah seksual pasanganya. Beberapa memberikan belaian, ciuman atau bahkan pelukan, sementara yang lain memberikan tanda berwarna ungu kehitaman yang bisanya dilakukan di sekitar leher, atau bahasa ngetrennya cupangan.

Cupangan menyebabkan kerusakan kecil pada kapiler di bawah kulit. Kerusakan itu membuat darah yang keluar di bawah permukaan kulit terjebak hingga menimbulkan warna ungu kebiruan.

Tapi berapa lama 'tanda cinta' ini akan hilang?

Sama seperti memar, cupang dapat bertahan satu hingga dua minggu tergantung berapa banyak kerusakan yang terjadi. Ia akan kembali berubah warna sepanjang jalan saat tubuh kamu menyerap darah.

Cupang lama kelamaan juga akan tampak lebih gelap karena hemoglobin dalam darah berubah warna. Hemoglobin adalah protein kaya zat besi yang membawa oksigen dan bertanggung jawab untuk memberi darah kamu warna merah.

Pada hari keempat atau lima, kamu mungkin akan melihat cupang mulai memudar di beberapa tempat. Ini mungkin tampak bernoda karena proses penyembuhan. Dalam satu atau dua minggu, tergantung pada jumlah kerusakan yang disebabkan oleh penghisapan, cupang akan memudar menjadi warna kekuningan terang atau menghilang.

Tidak banyak yang dapat kamu lakukan tentang cupang. Ini cedera kecil yang harus melalui proses penyembuhan alami tubuh.