LifeStyle

Serunya Wisata Halal di Pulau Jeju ala Ria Ricis

Serunya Wisata Halal di Pulau Jeju ala Ria Ricis

VIVA – Bagi Kami penggemar K-Pop dan K-drama pasti tahu yang namanya Pulau Jeju. Ini merupakan pulau terbesar di Korea Selatan, yang terletak di sebelah selatan semenanjung Korea.

Pulau Jeju merupakan satu-satunya provinsi di Korea Selatan yang memiliki otonomi khusus dan bercuaca hangat sepanjang tahun. Di musim dingin juga Jeju jarang turun salju, sehingga tanaman-tanaman subtropis dapat tumbuh di sini.

Belum lama ini, YouTuber Ria Ricis dan timnya berkunjung ke Jeju. Liburan Ricis juga bukan liburan biasa, karena ia ke sana khusus untuk menjajal wisata halal di Pulau Jeju. Menurut Ricis, ternyata Jeju sangat muslim friendly untuk para traveler.

“Liburan di Jeju kemarin seru banget. Selain fun, kita juga mempelajari kehidupan masyarakat lokal yang sederhana tapi tetap berpikir positif dan bersyukur,” ucap Ricis dikutip dari rilis yang diterima VIVA, Rabu, 18 September 2019.

Selama di sana, Ricis sempat pergi ke berbagai destinasi wisata, mulai dari menikmati kehidupan pedesaan di Jeju, berfoto di theme park, sambil menikmati keindahan alam Pulau Jeju yang terbentuk dari aktivitas Gunung vulkanik, yang membuat karakter alam, tumbuhan dan keragaman biota lautnya sangat unik.

Itulah yang membuat Jeju spesial dan tidak seperti tempat wisata Korea Selatan lainnya. Salah satu destinasi wisata yang menjadi favorit Ricis adalah air terjun Cheonjeyeon. Dengan tinggi mencapai 22 meter, air terjun tersebut menjadi salah satu spot foto terbaik di Jeju.

Selama berada di sana, Ricis juga mengungkapkan tidak kesulitan mencari tempat untuk beribadah. Di Cheonjyeon juga terdapat mushola. Walau tidak besar, tapi sangat bersih dan terawat.

Wisata kuliner di Jeju pun tidak kalah menariknya. Tentu makanan laut adalah menu andalan di sana. Salah satu kuliner yang dicicipi Ricis adalah gurita mentah, yang meski sudah mati saat disajikan, namun saking segarnya, saraf-saraf gurita tersebut masih aktif ketika diberi bumbu. Hal itu membuat tentakelnya bergerak-gerak.

Alhamdullilah sekarang sudah banyak destinasi-destinasi di dunia yang sudah muslim friendly. Jadi buat muslim traveler tidak perlu lagi khawatir lagi soal salat jamaah di mana, mau nyari makan di mana. Semua sudah ada sign-nya. Membantu banget,” ujar Ricis.

Berwisata halal di Korea Selatan khususnya di Jeju kini sangat mudah, apalagi sekarang sudah banyak travel agent yang memiliki program-program untuk berwisata halal, salah satunya Cheria Halal Holiday.

Traveler kini tidak perlu lagi khawatir berpelesir di Korea Selatan. Dari tempat ibadah, makanan dan minuman hingga penginapan, semuanya sudah menyediakan menu halal dan fasilitas muslim friendly.

“Makanya kita harus tetap jangan lupa piknik, tetap berpikir positif dan jangan tinggalkan ibadah di mana pun kita berada,” kata Ricis. (nsa)