LifeStyle

Sulut Expo 2019, Guide Kamu Sebelum Plesir ke Sulawesi Utara

Sulut Expo 2019, Guide Kamu Sebelum Plesir ke Sulawesi Utara

VIVA – Keindahan bumi Sulawesi tak bisa dimungkiri keindahannya. Salah satu yang paling banyak dikunjungi wisatawan beberapa tahun belakangan adalah Sulawesi Utara. Selain punya kontur tanah yang berbukit, Sulawesi Utara punya banyak objek wisata alam yang menarik. Sebut saja Kota Bunga Tomohon, Pantai lakban, Selat Lembeh hingga Taman Nasional Bunaken menjadi tombak hidupnya pariwisata setempat.

Jika kamu senang traveling dan berencana plesir ke Sulawesi Utara, Sulut Expo 2019 bisa jadi acuan kamu sebelum meluncur ke sana.

Sulut Expo 2019 diselenggarakan 26-29 September 2019 di gedung Smesco Exhibition & Convention Hall Gatot Subroto Jakarta Selatan. Selain info soal tempat-tempat wisata, mengusung tagline North Sulawesi: Pacific Gateway of Indonesia, expo ini juga menyelenggarakan pertunjukkan khas Sulawesi Utara dengan menghadirkan tema berbeda-beda setiap harinya. Pansaran? Berikut ini agendanya.

Hari pertama, Kamis 26 September 2019

Di hari pertama Sulut Expo 2019, akan mengangkat tema Kearifan Lokal. Berbagai pertunjukan seni budaya Sulut akan ditampilkan di Smesco Exhibition. Pembukaan akan diwarnai nuansa seni tradisi Sulut, seperti tarian Kabasaran dan Maengket.

"Rencananya pembukaan akan dibuat berbeda, yakni dengan menggunakan tetengkoren," ujar Fabian Pascoal, SH, LLM, Ketua Tim Kerja Sulut Expo 2019, di Jakarta, 16 September 2019.

Hari kedua, Jumat 27 September 2019

Hari kedua, temanya Wawasan Nasional. Di hari ini, akan menampilkan potensi berbagai daerah di Sulut, seperti Kabupaten Minahasa Selatan, Kota Tomohon, Kota Bolaang Mongondow Timur, Kabupaten Sangihe, dan Kabupaten Talaud.

Hari ketiga, Sabtu 28 September 2019

Berbeda dengan dua hari sebelumnya, di hari ketiga Sulut Expo 2019, akan mengusung tema Akses Global. Berbagai kegiatan akan diselenggarakan, seperti donor darah, lomba kreasi Poco-poco, pagelaran fesyen batik Sulut, dan pentas seni budaya, serta promosi daerah Kota Manado, Kota Bitung, Kabupaten Minahasa Utara, Kota Bolaang Mongondow, dan Kota Bolaang Mongondow Selatan.

Hari terakhir, Minggu 29 September 2019

Sulut Expo 2019, akan diakhiri dengan Travel Exhibition dari Garuda Indonesia dan Malam Puncak Sulut Expo 2019.

Tidak hanya itu, selama pelaksanaan Sulut Expo 2019, berbagai pentas seni dan hiburan juga akan ditampilkan dengan menghadirkan beberapa penyanyi terkenal, di antaranya Ruth Sahanaya, Conny Mamahit, Nindy Ellese, Angel Karamoy, dan Mikha Tambayong.

Setelah capek berkeliling, kamu bisa mencicipi berbagai kuliner khas Sulawesi Utara. Jika berminat datang ke sini, acara ini tidak memungut biaya sepeserpun lho. Untuk memudahkan kamu mencapai lokasi, pihak panitia juga akan menyediakan kendaraan umum di beberapa titik. Asik banget kan, jangan sampai ketinggalan ya.