LifeStyle

Kalista Iskandar Berterima Kasih Usai Insiden Gugup Lafalkan Pancasila

Kalista Iskandar Berterima Kasih Usai Insiden Gugup Lafalkan Pancasila

Kalista Iskandar, finalis enam besar Puteri Indonesia 2020 jadi sorotan karena gagap saat menghafal Pancasila. Kalista ditanya Ketua MPR Bambang Soesatyo sebagai juri untuk menyebutkan lima butir Pancasila.

Sila pertama sampai ketiga dilafalkan mulus oleh finalis dari Sumatera Barat ini. Namun Kalista tampak gugup saat menyebut sila keempat dan makin grogi di sila kelima. Alhasil, Kalitsa salah menyebut kedua sila terakhir tersebut.

Gagal fasih menghafal Pancasila, Kalista Iskandar disoraki penonton. Menyikapinya, sang finalis tertawa kecil berusaha menenangkan diri sendiri. Usai malam puncak digelar, Kalista berterima kasih pada semua orang yang sudah mendukungnya sampai sejauh ini.

"Untuk semua orang, terima kasih untuk cinta dan dukungan kalian selama perjalanan ini," katanya dalam Bahasa Inggris, Sabtu, 7 Maret 2020.

Ia pun mengaku, insiden di atas panggung itu akan menjadi pelajaran berharganya. Meski gugup, Kalista menyebut tetap bangga pada dirinya sendiri.

"Hal terbesar yang ku pelajari malam ini adalah tak apa-apa gugup selama kamu terus mengangkat kepalamu tinggi dan tetap bangga pada dirimu sendiri," serunya.

"Apapun itu, aku masih bangga pada diriku sendiri dan seberapa jauh aku sudah melangkah," tambahnya.

Kalista pun menyebut, malam tadi bukan akhir dari segalanya. Ia mantap untuk melangkah lebih jauh ke depannya.

"Ini akan jadi sesuatu yang dipelajari. Ini bukan akhir dari perjalananku, tapi baru permulaan," tekadnya.

"Tetaplah aman, tetaplah bangga pada dirimu sendiri, dan tetaplah berbaik hati satu sama lain," ujar Kalista Iskandar mengakhiri status di Insta Story-nya.