LifeStyle

Tekan 3 Titik di Tubuh, Sehatkan Paru-paru dan Tingkatkan Imunitas

Tekan 3 Titik di Tubuh, Sehatkan Paru-paru dan Tingkatkan Imunitas

Virus corona atau COVID-19, merupakan penyakit pernapasan, yang ditularkan melalui percikan batuk atau bersin. Selain menjaga jarak, memakai masker dan menjaga kebersihan, penting untuk menjaga kesehatan paru-paru saat ini. Oleh karena itu, kamu bisa mencoba melakukan akupresur.

Akupresur didasarkan pada konsep energi kehidupan yang mengalir melalui titik meridian dalam tubuh. Diyakini bahwa, penyumbatan dan gangguan dalam aliran energi melalui titik meridian dapat menyebabkan berbagai masalah kesehatan.

Meridian paru-paru adalah salah satu jalur utama yang terdiri dari 12 jalur meridian dalam tubuh manusia. Memberikan tekanan lembut pada titik-titik ini sebenarnya dapat membantu meningkatkan kesehatan paru-paru dan kekebalan tubuh. Berikut tiga titik akupresur yang harus kamu tekan secara teratur, dikutip Times of India.

Punggung tangan

Kamu bisa menemukan titik akupresur di tangan kamu. Regangkan satu tangan dengan telapak tangan menghadap ke bawah. Tekan di antara bentuk V yang berada di antara jempol dan jari telunjuk.

Telapak tangan

Titik kedua dapat ditemukan pada bagian telapak tangan. Tekan titik di antara pergelangan tangan dan sendi telapak tangan.

Tulang selangka

Titik akupresur selanjutnya adalah ruang kosong di bawah tulang selangka. Titik ini terletak di antara tulang rusuk pertama dan kedua. Kamu bisa menemukan titik ini di kedua sisi. Berikan tekanan lembut pada titik-titik ini.

Berikan tekanan lembut pada ketiga titik akupresur tersebut selama 1-2 menit setiap hari, 2-3 kali. Pegang titik-titik tekanan dengan ujung jari selama 4-5 napas lalu lepaskan. Ulangi hal yang sama lima  kali berturut-turut.