LifeStyle

Toko Tutup karena PSBB, Cerita Igun Buat Baju Pengantin Zaskia Gotik

Toko Tutup karena PSBB, Cerita Igun Buat Baju Pengantin Zaskia Gotik

Ada cerita seru dari Ivan Gunawan di balik proses merancang busana pernikahan Zaskia Gotik dan Sirajuddin Mahmud Sabang. Igun, begitu sapaannya mengaku butuh waktu sekitar satu minggu untuk merancang kebaya adat Sunda untuk akad nikah tersebut.

Igun menumpahkan idenya untuk membuat baju tersebut saat pembatasan sosial berskala besar (PSBB) baru mulai diberlakukan. Total satu minggu itu sudah termasuk dengan fitting baju Gotik dan membuat busana Sirajuddin.

"Seminggu kali ya jahit fitting. (Termasuk baju pengantin laki-laki) Iya. Ini jadi pas ketemu Gotik hari Jumat, Jumat depannya pas kita fitting pas lagi mulai PSBB iya itu," ujar Ivan Gunawan dalam tayangan Brownis, hari Senin, 27 April 2020.

Tentu ada kendala saat merancang dan menjahit baju, mengingat banyak toko yang tutup. Toko tekstil juga banyak yang tak beroperasi saat wabah COVID-19.

"Jadi cerita perkawinan Gotik tuh seru banget, gue itu mempersiapkan baju itu di tengah toko-toko pada tutup, Oma (Ruben). Jadi gue memilih toko kain yang kita bisa belanja online ya sudah kita bisa kirim kiriman foto, sudah gitu anak toko ke sana pas dibuka toko ya pintunya cuma dikit, kita ngambil beberapa kain," ungkap Ivan mengenang momen tersebut.

Meski terkendala, Igun senang karena jerih payahnya terbayar dengan hasil busana yang anggun nan elegan. Mantan tunangan Vicky Prasetyo itu terlihat sangat pas mengenakannya.

"Sudah fitting baju, aduh bagus banget baju gue gitu. Udah langsung difitting langsung pas dikit sudah seminggu (jadi)," tuturnya.

Perancang aksesori mendunia, Rinaldy A Yunardi atau yang akrab disapa Koh Yungyung juga dipercaya menciptakan sigar Sunda untuk Gotik. Igun menjemputnya naik motor ke lokasinya Koh Yungyung.

"Langsung telepon Koh Yuhyung, 'Koh Yuhyung ini Gotik mau pake siger sunda'. Tokonya juga tutup, butik dia tutup, jadi kita ngambil. Gue naik motor ke butik Koh Yuhyung. Gue naik motor," ujar Igun sambil berteriak.