LifeStyle

Unik, 12 Pasang Bayi Kembar "Lahir Bareng" di RS yang Sama

Unik, 12 Pasang Bayi Kembar

Suasana Thanksgiving di sebuah rumah sakit di Kansas City, Missouri, Amerika Serikat menjadi terasa lebih istimewa tahun ini.

Staf dan pasien dan para keluarga di RS Saint Luke secara kebetulan mendapatkan 12 pasang bayi kembar di waktu yang berdekatan.

Thanksgiving adalah hari libur nasional yang dirayakan di Amerika Serikat, Kanada, serta pulau Karibia, dan Liberia, dan jatuh pada berbagai tanggal.

Awalnya, peringatan ini dimulai sebagai hari untuk mengucapkan syukur dan persembahan untuk hasil panen.

Perayaan semacam ini pun dikenal di Jerman dan Jepang.

Nah, jika di Kanada perayaan ini diperingati Senin kedua di bulan Oktober, di AS Thanksgiving jatuh pada Kamis keempat di bulan November. Artinya, tahun ini ada di tanggal 28 November.

Tak hanya persis di tanggal tersebut, biasanya suasana menyambut datangnya Thanksgiving sudah terasa pada hari-hari sebelumnya.

Begitu pula dengan yang terjadi di RS Saint Luke. Pihak RS memercayai kelahiran 12 pasang bayi kembar di waktu yang berdekatan menjelang Thanksgiving adalah sebuah sejarah baru.

“Belum pernah ada di RS Saint Luke, kelahiran 12 pasang bayi kembar sekaligus," kata Kyla Anderson, seorang paramedis di RS itu seperti dikutip “Good Morning America.”

“Di RS ini ada suster yang sudah bekerja selama lebih dari 40 tahun, dan sepanjang yang mereka ingat belum pernah ada kelahiran 12 bayi kembar di waktu yang bersamaan."

Seluruh bayi kembar tersebut lahir 5-14 minggu sebelum waktunya. Sehingga kini, bayi-bayi itu masih menjalani perawatan intensif di NICU (Neonatal Intensive Care Unit).