LifeStyle

Ventela Kolaborasi dengan NeverTooLavish, Bakal Tersedia Banyak Lho

Ventela Kolaborasi dengan NeverTooLavish, Bakal Tersedia Banyak Lho

JAKARTA, - Kamu tentu sudah pernah mendengar brand Ventela. Merek sepatu lokal ini disebut-sebut bakal menjadi brand lokal paling populer tahun ini.

Sekarang saja, rilisan Ventela dengan cepat sold out di pasaran. Artinya, mencari sepatu ini menjadi cukup sulit walaupun produknya tidak dibuat limited.

Mengapa begitu? Menurut pengamat sneakers sekaligus reviewer Tirta Mandira Hudhi, alias dr Tirta, Ventela memiliki pabrik yang besar, jadi menang dalam hal produksi.

Dengan adanya pabrik sendiri, kualitas sepatunya pun lebih rapi, selain juga memiliki sistem distribusi yang bagus.

"Soal kualitas masih nomer 1, terutama insole dan upper, pabriknya emng udah di atas angin," tulis dr Tirta di akun instagramnya.

Hal lain yang membuat Ventela bakal menjadi besar adalah kolaborasi yang disebut-sebut bakal dilakukan dengan berbagai pihak, seperti desainer, artis, dan beberapa brand besar.

Kolaborasi pertama yang cukup mengejutkan adalah dengan NeverTooLavish, yang dikenal piawai soal decon dan recon sepatu, termasuk melukisi jaket yang dipakai Presiden Jokowi.

Bagaimana ceritanya NeverTooLavish (NTL) berkolaborasi dengan Ventela?

Menurut Romeo Benny Hutabarat, Manager & Lawyer corporate Ventela, kolaborasi dengan NTL sebetulnya melalui proses yang panjang.

"Awalnya kita mengundang NTL untuk diskusi mengenai produk, branding dan campaing. Nah dari diskusi itulah ternyata punya banyak kesamaan tujuan dan pemikiran, khususnya mengenai sepatu lokal. Dari diskusi tersebut akhirnya Ventela dan NTL memutuskan untuk kolaborasi," ujar Benny saat dihubungi Kamis (27/2/2020).