LifeStyle

VIDEO: Detik-detik Aksi Heroik Selamatkan Anak dari Ledakan Lebanon

VIDEO: Detik-detik Aksi Heroik Selamatkan Anak dari Ledakan Lebanon

Ledakan besar terjadi di Ibukota Lebanon, Beirut pada Selasa sore 4 Agustus 2020. Ledakan tersebut diketahui terkadi di daerah pelabuhan kota Beirut.

Ledakan tersebut menyebabkan 100 meninggal dan 4.000 orang dilaporkan mengalami luka-luka. Ledakan besar yang terjadi di Beirut, Lebanon juga ramai di media massa seperti Twitter.

Sejak kemarin ramai unggahan video detik-detik terjadi ledakan besar tersebut. Bukan hanya itu saja, ada sebuah unggahan video yang juga menyentuh hati.

Video itu menunjukkan bagaimana seorang wanita yang dengan berani mengesampingkan keselamatannya sendiri untuk menyelamatkan seorang anak dari dampak bencana ledakan Beirut.

5 Artis Tercantik Lebanon yang Bikin 'Meledak' Pria Dewasa

Dalam video yang diunggah di akun Twitter milik @HSajwanization, yang dilansir dari laman World of Buzz, wanita yang diyakini sebagai asisten rumah tangga terlihat sedang membersihkan lantai di samping seorang anak yang tengah bermain.

Wanita itu terlihat kaget  ketika suara keras terdengar dan melihat sekeliling untuk mencari tahu penyebab keributan itu.

Saat ledakan besar terjadi, dinding di dekat balita itu runtuh. Wanita itu kemudian terlihat secara naluriah mengambil anak itu, dan melindunginya dengan tubuhnya sebelum dia berlari keluar ruangan.

Gandeng Sandiaga Uno, Gen Ahmad Dhani Cocok Bikin Boyband

Tidak hanya itu saja, sikap berani juga dilakukan oleh seorang ayah saat ledakan besar terjadi di Beirut. Dalam video yang diunggah oleh Saudi Gazette, seorang ayah terlihat berjongkok di atas putranya yang ketakutan saat rumah mereka mulai bergetar akibat ledakan.

Ketika asap masuk ke dalam ruangan, sang ayah membawa putranya ke ruang tamu sebelum menempatkannya di bawah meja untuk melindungi anaknya dari dampak ledakan di Lebanon itu.