LifeStyle

Votre Peau, Pengalaman sebagai Dokter Jadi Modal Ciptakan Formula Skincare

Votre Peau, Pengalaman sebagai Dokter Jadi Modal Ciptakan Formula Skincare

KOMPAS.com – Berprofesi sebagai dokter spesialis kulit membuat Dr. Ricky Fernando Maris tidak asing dengan berbagai masalah kulit orang Indonesia.

Ricky menyebutkan, orang-orang Indonesia, terutama anak muda, banyak mengalami masalah kulit berminyak, berjerawat, dan pigmentasi.

Sejak dulu, dokter yang awalnya memiliki klinik di kawasan Kuningan, Jakarta Selatan ini memegang sendiri akun media sosialnya, sehingga ia banyak berbincang dengan masyarakat yang mengonsultasikan masalah kulitnya.

“Jadi saya tahu secara spesifik mereka perlunya apa. Jerawat, berminyak, pigmentasi,” kata Ricky.

Sekitar lima tahun lalu, Ricky merasa belum bisa menemukan produk perawatan kulit yang bisa mengatasi masalah pasien-pasiennya.

Produk-produk perawatan kulit dari luar negeri mungkin saat itu sudah lebih lengkap, namun formula produk-produk tersebut seringkali sedikit berminyak, sehingga tidak sesuai dengan kondisi kulit orang Indonesia.

Sebagai dokter kulit, ia senang membuat formulasi produk perawatan kulit. Hingga pada 2015 Ricky akhirnya memutuskan untuk meluncurkan merek skincare sendiri. Meski saat itu online shop belum seramai sekaranb, ia sudah mulai memasarkan produknya secara online.

Online shop belum terkenal saya sudah mulai social media marketing, tambah lama tambah ramai dan berkembang sampai sekarang,” katanya.

Di samping penjualan lewat media sosial dan klinik, Votre Peau kini juga dipasarkan lewat toko-toko kosmetik yang tersebar di banyak daerah di Indonesia. Seperti Medan, Makassar, Denpasar, Bandung, Pekan Baru, dan lainnya.