LifeStyle

Warung Bubur Laota, Sarapan Favorit Wisatawan di Bali

Warung Bubur Laota, Sarapan Favorit Wisatawan di Bali

VIVA – Bubur menjadi salah satu menu sarapan yang banyak digemari orang Indonesia. Porsinya yang pas, sangat tepat untuk dikonsumsi di pagi hari, yang biasanya masih malas untuk makan-makanan yang berat.

Nah, jika kamu berkesempatan berkunjung ke Bali dan sangat menyukai olahan dari beras ini, kamu wajib mampir di Warung Laota. Ya, tempat makan satu ini menyediakan bubur ala Hongkong dan menu seafood. Namun, menu andalan dan yang jadi favorit banyak orang adalah buburnya.

Di Warung Laota Bali, ada beberapa menu bubur yang ditawarkan, seperti bubur pelangi, bubur seafood, bubur udang,  bubur cumi-cumi, bubur kepiting telur, bubur belut, dan masih banyak lagi.

Belum lama ini, VIVA.co.id, berkesempatan untuk mencicipi langsung menu buburnya. Sebagai pelengkap, disediakan cakwe, ayam panggang dan bebek panggang.

Untuk buburnya, teksturnya agak cair, namun untuk rasa patut diacungi jempol. Rasa buburnya gurih, namun pas dan tidak berlebihan. Sedangkan ayam panggang, rasanya sedikit asin namun tekstur dagingnya empuk. Nah, untuk bebek panggang, terasa lebih gurih dan juicy. Dagingnya juga terasa empuk kala dikunyah.

Yang enggak kalah juara dan jadi favorit banyak orang yang makan di sini adalah cakwe goreng. Cakwe dipotong kecil-kecil kemudian disajikan di atas piring. Rasanya pas dan renyah. Dijamin kamu bakal ketagihan.

Selain itu, kami juga mencicipi onde-ondenya. Dengan ukurannya yang cukup besar, kami mengira teksturnya akan alot dan tebal. Ternyata kami salah besar, meski dibuat besar-besar, teksturnya renyah di luar dan empuk di bagian dalam, juga tidak terlalu tebal. Untuk isiannya berwarna oranye dan terasa manis, namun isiannya bukan kacang hijau seperti onde-onde pada umumnya.

Untuk keseluruhan rasa, Warung Laota sangat direkomendasikan. Tempat makan ini buka mulai pukul 08:00-23.30 WITA. Jadi, kamu bisa bersantap di sini untuk sarapan atau makan malam. Untuk harga, semangkuk bubur polos hanya dihargai Rp18 ribu saja. Sangat terjangkau bukan?

Warung Laota
Jalan Sunset Road No. 88
Legian, Kuta
Kabupaten Badung
Bali 80361