Nasional

280 Karyawan AEON Mall Tangerang Jalani Rapid Test, Apa Hasilnya?

280 Karyawan AEON Mall Tangerang Jalani Rapid Test, Apa Hasilnya?

Sebanyak 280 dari 1.200 karyawan AEON Mall Tangerang telah menjalani proses pemeriksaan COVID-19 melalui tes rapid dan hasilnya dinyatakan nonreaktif COVID-19. Proses tes ini dilakukan setelah sebelumnya ditemukan karyawan pusat perbelanjaan itu yang positif Corona.

Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 Kabupaten Tangerang, dr. Hendra Tarmizi, menyebutkan, proses pemeriksaan yang dilakukan secara tertutup itu digelar pada Kamis, 6 Agustus 2020 sore.

"Kemarin sore sudah digelar, dan ada 280 karyawan yang ikut dan hasilnya nonreaktif," katanya, Jumat 7 Agustus 2020.

 Pipa Bocor, Pasokan Air Palyja di Jakarta Terhenti hingga Minggu

Hendra melanjutkan, pemeriksaan itu akan terus dilakukan secara bertahap hingga Minggu, 9 Agustus 2020. Gugus Tugas tetap akan memantau perkembangannya, untuk menghindari bahaya penyebaran lebih luas.

"Pemeriksaan akan dilakukan bertahap sampai hari Minggu. Dan kami akan terus pantau terutama untuk hasil dari pemeriksaan, untuk menentukan tindak lanjutnya," ujarnya.

Pemeriksaan COVID-19 pada ribuan karyawan di pusat perbelanjaan ala Jepang ini dilakukan setelah dua karyawan yang bertugas di bagian kantor positif terpapar COVID-19.

Tidak hanya melakukan pemeriksaan, Pemerintah Kabupaten Tangerang juga menindaklanjuti kasus tersebut dengan melakukan penyemprotan cairan disinfektan pada bagian dalam dan luar gedung, serta melakukan penutupan sementara hingga 13 Agustus 2020. (art)