Nasional

Airlangga Harap Golkar Paling Siap Hadapi Pilkada di Era Pandemi

Airlangga Harap Golkar Paling Siap Hadapi Pilkada di Era Pandemi

KOMPAS.COM - Ketua Umum Partai Golkar, Airlangga Hartarto berharap Golkar menjadi partai yang paling siap dalam menghadapi Pemilihan Kepala Daerah ( Pilkada) di era pandemi Covid-19.

Hal tersebut disampaikan Ketua Umum Partai Golkar, Airlangga Hartarto dalam Rapat Koordinasi Teknis (rakornis) Pemenangan Pemilu Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Golkar yang digelar secara virtual, Senin (01/06/2020).

“Era virtual adalah era yang menyesuaikan terhadap situasi yang ada saat ini,” kata Airlangga saat membuka rapat yang diikuti kader Golkar dari berbagai daerah secara virtual itu.

Airlangga mengatakan, bukan kali ini saja Golkar menggelar acara partai secara virtual. Sebelumnya pada Jumat (29/5/2020) Golkar juga sudah menggelar acara Halal Bihalal secara virtual.

"Ini adalah bukti Golkar adalah partai pertama yang menggunakan tools atau alat dan komunikasi virtual untuk menyesuaikan dengan situasi pandemi ini,” tambah Airlangga.

Sebagai informasi, berdasarkan reportase resmi dari zoom, acara rakornis virtual ini ternyata terkoneksi dengan 796 partisipan.

Menurut dia, banyaknya peserta dalam rakornis virtual ini mengisyaratkan Golkar sebagai partai yang paling siap masuk dalam era digital.

Kegiatan rakornis ini sendiri diselenggarakan dalam rangka menghadapi agenda Pilkada serentak di Indonesia yang akan digelar Rabu, (09/12/2020).

Terkait pelaksanaannya, rakornis tersebut berlangsung mulai Selasa, (02/06/2020) hingga Sabtu, (06/06/2020).

Adapun salah satu agenda Golkar dalam rakornis ini adalah memeriksa kesiapan Dewan Perwakilan Daerah (DPD) tingkat provinsi dan kabupaten serta kota dalam menghadapi Pilkada 2020.