Nasional

Antisipasi Dampak Corona, Garuda Indonesia Buka Rute Internasional Baru

Antisipasi Dampak Corona, Garuda Indonesia Buka Rute Internasional Baru

JAKARTA, - Maskapai pemerbangan PT Garuda Indonesia (Persero) Tbk membuka tujuh rute internasional baru.

Pembukaan rute penerbangan baru itu menyusul sejumlah rute yang dilayani maskapai plat merah itu ditutup imbas merebahnya virus Corona.

Komisaris Utama Garuda Indonesia Triawan Munaf mengatakan, akan ada tujuh rute baru yang dibuka.

“Garuda Indonesia akan memperkenalkan rute baru sebagai pengganti penutupan rute akibat corona dengan harapan dengan rute-rute tersebut kami bisa pertahankan dan tidak terimplikasi terhadap corona, khususnya rute-rute ke dan dari Denpasar,” ujar Direktur Utama Garuda Indonesia Irfan Setiaputra di Jakarta, Kamis (27/2/2020).

Ketujuh rute baru tersebut, yakni Denpasar-Mumbai, Denpasar-Delhi, Denpasar-Brisbane, Denpasar-Kuala Lumpur, Denpasar-Bangkok, Denpasar-Dili, dan Denpasar-Taipei.

Menurut Irfan, langkah itu diambil sebagai respon perseroannya dalam menghadapi kondisi industri penerbangan yang sedang lesu.

“Tentu saja kami tidak berharap bahwa sentimen berpergian ini menjadi meninggi dan mengakibatkan seluruh industri ter-impact. Buat kami, kami lihat ini sesuatu cara untuk kembali ke fundamental untuk melihat behavior traveling,” kata Irfan.

Irfan menjelaskan, sejauh ini maskapainya tak bisa melayani penerbangan ke daratan China untuk sementara waktu. Lalu, terjadi pengurangan jumlah penerbangan di Singapura dan Hongkong.

Semua itu terjadi dampak merebaknya virus Corona di sejumlah negara.

“Apa lagi ditambah kondisi hari ini, kami punya empat penerbangan ke tanah suci, dua ke Jeddah, dua ke Madinah, pesawat berbadan besar. Implikasinya belum kita hitung lagi,” ucap dia.