Nasional

Atasi Pandemi Corona, Alumni AAU Bagikan Alat Penyemprot Disinfektan

Atasi Pandemi Corona, Alumni AAU Bagikan Alat Penyemprot Disinfektan

JAKARTA, - Keluarga besar alumni AAU 1990 (Kompak-90) mendistribusikan alat penyemprot dan cairan disinfektan kepada Ketua Rukun Warga (RW) yang berada di lingkungan Kelurahan Khusus Halim Perdanakusuma, Jakarta.

Kegiatan tersebut dilakukan sebagai upaya pencegahan penyebaran pandemi Covid-19 atau virus corona.

"Kami merasa terpanggil untuk peduli dan turut prihatin dengan situasi kondisi yang berkembang," ujar Panglima Komando Operasi Angkatan Udara I Marsda Khairil Lubis dalam keterangan tertulis, Selasa (7/4/2020).

Orang nomor satu di Koopsau I itu menginginkan para Ketua RW dapat memanfaatkan secara optimal alat semprot dan cairan disinfektan yang sudah didistribusikan.

Mantan Waasops Panglima TNI ini juga mengingatkan kepada masyarakat tentang pentingnya tetap berada di rumah.

Termasuk dengan disiplin memakai masker, membiasakan mencuci tangan dengan sabun, melaksanakan physical dan social distancing, serta tidak mudik ke kampung halaman.

"Sesuai arahan Kasau Marsekal TNI Yuyu Sutisna, saya juga meminta agar lahan-lahan kosong yang ada di lingkungan satuan agar diberdayakan dengan ditanami berbagai tanaman produktif guna mendukung ketahanan pangan nasional, keluarga anggota maupun masyarakat sekitarnya," ucap perwira tinggi bintang dua tersebut.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut Kadisbangopsau Marsma TNI Engkus Kuswara (han) selaku Ketua Kompak-90, Kadissurpotrudau Marsma TNI I Made Susila Adnyana, selaku tuan rumah, dan beberapa alumni AAU 90, baik yang berdinas di Kemhan, Mabesau maupun satuan TNI AU lainnya.