Nasional

Baru Punya Waktu Sejak Dilantik, Kapolri Bertemu Kompolnas

Baru Punya Waktu Sejak Dilantik, Kapolri Bertemu Kompolnas

JAKARTA, - Kapolri Jenderal Idham Azis, Jumat (24/1/2020), bertemu dengan komisioner Komisi Kepolisian Nasional ( Kompolnas) di Kantor Kompolnas, Jakarta Selatan.

Sejak dilantik pada 1 November 2019, Idham mengaku baru punya kesempatan untuk bertemu dengan Kompolnas pada Jumat ini.

"Sejak saya diangkat menjadi Kapolri, baru saya punya waktu sekarang untuk datang bersilaturahim kepada rekan-rekan komisioner Kompolnas," ungkap Idham.

Selain silaturahmi, Idham mengatakan bahwa pertemuan tersebut juga bertujuan untuk menyamakan persepsi dalam pembinaan dan operasional Polri.

Harapannya, Kompolnas dapat memberikan masukan yang bermanfaat bagi masa depan Polri.

"Beberapa hal yang kita bicarakan tentang pembinaan personel, tentang operasional Polri, semua kita bicarakan secara terpadu," ujar Idham.

"Nanti ke depan, setiap kali ada Musrenbang, kami akan mengikutsertakan rekan-rekan komisioner Kompolnas untuk bersama-sama merencanakan arah kebijakan Polri ke depan," lanjut dia.

Sementara itu, Sekretaris Kompolnas Bekto Suprapto mengatakan bahwa pertemuan tersebut sudah direncanakan sejak lama.

Bekto pun menyambut positif pertemuan tersebut.

"Kami bertemu memang sudah direncanakan lama, sempatnya baru sekarang dan ini sangat positif," ujar Bekto, dalam kesempatan yang sama.

"Kami senang sekali bisa bertemu Pak Kapolri dengan rombongan dan kami menatap masa depan dengan optimisme," lanjut dia.

Kunjungan Idham itu turut didampingi Kepala Divisi Profesi dan Pengamanan (Kadiv Propam) Irjen (Pol) Ignatius Sigit Widiatmono, Sahlisospol Kapolri Irjen (Pol) Nico Afinta dan Sahlisosbud Kapolri Irjen (Pol) Fadil Imran.

Kepala Biro Penerangan Masyarakat Divisi Humas Polri Brigjen (Pol) Argo Yuwono juga hadir dalam pertemuan itu.