Nasional

Bertahan Saat Lockdown di Malaysia, TKI di Sarawak Terima Bantuan Sembako

Bertahan Saat Lockdown di Malaysia, TKI di Sarawak Terima Bantuan Sembako

JAKARTA, - Konsulat Jenderal Republik Indonesia (KJRI) di Kuching, Malaysia membagikan paket sembako kepada 20 tenaga kerja Indonesia ( TKI) yang masih bertahan pada saat Pemerintah Malaysia menerapkan lockdown.

Bantuan tersebut berupa 170 kilogram beras, 20 paket mie instan, ikan kemasan (sarden), minyak goreng, dan gula.

"Dibagi ke 20 orang," ujar seorang TKI yang bekerja di pertambangan batu di Sarawak, Malaysia, Mujianto ketika dikonfirmasi Kompas.com, Rabu (8/4/2020).

Bantuan tersebut diberikan oleh tiga petugas KJRI Kuching yang berlokasi di sekitar tempat Mujianto bekerja sekitar pukul 13.00 waktu setempat.

Mujianto mengatakan, bantuan tersebut didapatkannya setelah pihaknya dihubungi oleh KJRJ Kuching sejak Selasa (7/42020) malam.

Dia menambahkan, pihaknya sejauh ini belum mengetahui apakah masih terdapat buruh migran Indonesia (BMI) lainnya di Sarawak yang belum mendapatkan bantuan.

Jika belum, ia berharap mereka dapat segera mendapatkan bantuan serupa.

"Semoga teman-teman BMI lainya di Sarawak juga bisa mendapatkan bantuan," kata dia.

Diberitakan sebelumnya, nasib nahas dialami sejumlah pekerja migran ilegal asal Indonesia di tengah kebijakan lockdown yang dilakukan Pemerintah Malaysia akibat pandemi Covid-19.

Hal tersebut diungkapkan salah seorang pekerja migran resmi yang bekerja di sebuah pertambangan batu di Sarawak, Malaysia, Mujianto.