Nasional

Daihatsu Zebra Terbakar Usai Isi BBM di SPBU

Daihatsu Zebra Terbakar Usai Isi BBM di SPBU

Sebuah mobil Daihatsu Zebra warna hijau nomer polisi DK 1458 BW terbakar usai mengisi BBM di SPBU Desa Kedungringin, Kecamatan Muncar, Banyuwangi, Jumat (3/1/2020) sekitar pukul 09.30 WIB.

Menurut Kapolsek Muncar Kompol Zaenuri, mobil tersebut dikemudian oleh Hariyono (50), warga Dusun Palurejo, Desa Tembokrejo, Kecamatan Muncar bersama istrinya Dawiyah (50), yang baru saja mengisi BBM dan hendak keluar SPBU.

"Api mendadak muncul dan langsung menyambar tangki mobil. Ternyata tangki mobil itu sudah dimodifikasi," ungkap Kompol Zaenuri.

Kapolsek menjelaskan, kobaran api hanya membakar satu kendaraan saja. Sedangkan alat pengisian bahan bakar tidak sampai tersambar. Api berhasil padam setelah para petugas SPBU mengambil alat pemadam kebakaran.

"Beruntung sopir dan penumpang berhasil keluar dari dalam mobil. Meski keduanya mengalami luka bakar ringan di bagian kaki serta tangan," terang Zaenuri.

Hariyono mengalami luka bakar di bagian kaki. Sedangkan istrinya, Dawiyah terbakar pada tangan dan kaki. Keduanya langsung dilarikan ke Rumah Sakit MMC Muncar.

Saat ini aparat kepolisian masih menyelidiki penyebab peristiwa kebakaran ini. Termasuk memintai keterangan dari saksi dan pemilik mobil Daihatsu Zebra yang terbakar terutama mengenai tangki mobil yang dimodifikasi. (*)

Lihat artikel asli