Nasional

Di Lokasi Ini Wiranto Ditusuk Orang Tak Dikenal Pengikut ISIS

Di Lokasi Ini Wiranto Ditusuk Orang Tak Dikenal Pengikut ISIS

VIVA – Ketua Panitia Penyelenggara Universitas Mathla'ul Anwar, Ahmad Nawawi mengatakan, lokasi Menteri Koordinator Bidang Politik Hukum dan Keamanan, Wiranto, ditusuk oleh dua orang tak dikenal yang diduga terafiliasi kelompok teroris ISIS berada di Alun-alun Menes, Pandeglang, Banten.

Kejadian berlangsung pada Kamis siang, 10 Oktober 2019. "Kehadiran Pak Wiranto di Kampus Mathla'ul Anwar untuk meresmikan gedung kuliah bersama, dan juga sebagai ketua majelis Mathla'ul Anwar," kata dia, dalam Breaking News tvOne, Kamis hari ini.

Menurut Nawawi, jadwal kedatangan Wiranto adalah tiba dengan helikopter di Alun-alun Menes pukul 09.00 WIB. Kemudian, mantan Menhankam/Pangab itu menuju kampus untuk bersilaturahmi dengan mahasiswa dan pengurus Kampus Mathla'ul Anwar.

Ia juga menuturkan bahwa jarak Alun-alun Menes ke Kampus Mathla'ul Anwar sekitar 3 kilometer. "Ini undangan dan kegiatan terbatas. Hampir dua ribu orang kumpul. Kejadian setelah acara selesai, atau tepatnya, di Alun-alun Menes untuk naik helikopter menuju Jakarta," jelasnya.

Orang tak dikenal tersebut diduga pasangan suami-istri bernama Fitri Andriana Binti Sunarto-Syahril Alamsyah alias Abu Rara.