Nasional

Dirujuk Ke RSPAD Karena Asma, Siti Fadilah Wawancara dengan Deddy Corbuzier

Dirujuk Ke RSPAD Karena Asma, Siti Fadilah Wawancara dengan Deddy Corbuzier

JAKARTA, - Wawancara Deddy Corbuzier dengan Menteri Kesehatan Siti Fadilah Supari, beberapa waktu lalu, ramai diperbincangkan.

Berdasarkan keterangan Direktorat Jenderal Pemasyarakatan Kemenkumham, wawancara dilakukan di RSPAD Gatot Soebroto, Rabu (20/5/2020) malam.

Kepala Bagian Humas dan Protokol Ditjen PAS Rika Aprianti menuturkan, saat itu Siti dirujuk ke RSPAD karena penyakit asma yang dideritanya.

"Berdasarkan rekomendasi dari dokter Rutan Pondok Bambu dan persetujuan Plt Kepala Rutan Pondok Bambu, terkait kondisi yang bersangkutan (Siti) dengan diagnosis kerja asma, pada tanggal 20 Mei 2020 dirujuk ke RSPAD Gatot Subroto untuk dilakukan pemeriksaan," ujar Rika melalui keterangan tertulis, Selasa (26/5/2020).

Siti mulai dirawat dan menempati Ruang Paviliun Kartika kamar 206 sejak Rabu pukul 13.00 WIB.

Beberapa hari kemudian, tepatnya Jumat (22/5/2020), dokter menganjurkan Siti untuk melanjutkan kontrol di klinik Rutan Pondok Bambu.

Dokter RSPAD mengatakan bahwa Siti dalam kondisi sehat dan tidak dalam serangan asma. Dokter mendiagnosis Siti mengidap penyakit asma pada derajat intermiten.

Selain itu, rapid test Siti juga menunjukkan hasil negatif.

Maka dari itu, Siti kembali ke Rutan Pondok Bambu pada Jumat pukul 16.45 WIB,

Rika sekaligus memastikan bahwa Siti dinyatakan negatif Covid-19 dari hasil tes swab.