Nasional

Jumlah Pasien Positif COVID-19 di DIY Pecahkan Rekor Angka Tertinggi

Jumlah Pasien Positif COVID-19 di DIY Pecahkan Rekor Angka Tertinggi

Pasien positif virus corona di Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) terus melonjak. Hari ini, Sabtu 1 Agustus 2020 penambahan jumlah pasien positif virus corona di DIY mencatat rekor angka tertinggi yaitu 67 pasien.

Sebelumnya rekor penambahan jumlah pasien positif virus corona di DIY terjadi di hari Jumat, 31 Agustus 2020. Di tanggal itu, Gugus Tugas Penanganan COVID-19 di DIY mencatat ada 64 orang pasien positif virus corona.

Tambahan 67 orang ini membuat total pasien positif virus corona di DIY melonjak menjadi 741 pasien. Dari jumlah itu 410 pasien dinyatakan sembuh, dan 21 pasien meninggal dunia.

 Dokter Spesialis Paru di Medan Meninggal, Positif Corona

"Hari ini ada penambahan 67 kasus terkonfirmasi positif COVID-19 di DIY. Sehingga jumlah kasus positif (COVID-19) di DIY sebanyak 741 kasus," ujar Juru Bicara Pemda DIY untuk Penanganan COVID-19, Berty Murtiningsih.

Berty mengungkapkan penambahan pasien terbanyak ada di Kabupaten Sleman yaitu 40 orang positif virus corona. Kemudian disusul oleh Kabupaten Bantul dengan 19 pasien positif virus corona.

Berty menjabarkan untuk Kota Yogyakarta ada tambahan 3 pasien, sedangkan di Kabupaten Kulon Progo ada tambahan 2 pasien. Untuk Kabupaten Gunungkidul, lanjut Berty, tak ada tambahan pasien positif virus corona.

Berty menambahkan dari data diketahui pada Sabtu 1 Agustus 2020 ada tambahan 11 pasien yang dinyatakan sembuh. Sementara itu ada satu pasien positif virus corona yang dilaporkan meninggal dunia. Pasien meninggal dunia adalah nomor kasus 608, seorang laki-laki berusia 52 tahun yang merupakan warga Kabupaten Sleman.