Nasional

Kecelakaan Beruntun di Tol Cipali antara Fortuner, Innova, dan Agya

Kecelakaan Beruntun di Tol Cipali antara Fortuner, Innova, dan Agya

VIVA – Kecelakaan beruntun di Tol Cipali pada musim Lebaran 2019 kembali terjadi. Kali ini kecelakaan beruntun terjadi di kilometer (Km) 100.200 Jalur A dari arah Cikopo menuju Palimanan yang melibatkan tiga kendaraan.

Kepala Unit (Kanit) PJR Tol Cipali, AKP Aziz Sarifudin menerangkan, kecelakaan tersebut terjadi di wilayah hukum Polres Kabupaten Subang pukul 06:00 WIB antara kendaraan Fortuner dengan nomor polisi BE-1233-EP dengan Inova nomor polisi D-1781-AGOdan Agya nomor polisi H-8470-PJ.

Menurutnya, insiden berawal saat kendaraan Fortuner di jalur tersebut kurang menjaga jarak aman dengan Innova yang berada di depannya. “Fortuner datang dari arah Cikopo menuju Palimanan setibanya di TKP kurang bisa jaga jarak aman sehingga menabrak belakang kendaraan Toyota Innova,” ujar Aziz, Sabtu 8 Mei 2019.

Tak berhenti di Innova, kendaraan Fortuner yang dikemudikan Yulianto kemudian hilang kendali hingga berhadapan dengan Agya. “Oleng kekiri menabrak kendaraan Toyota Agya datang dari arah yang sama,” katanya.

Akibat kejadian tersebut, tidak ada korban meninggal dunia dan luka berat. Melainkan hanya satu orang luka ringan. “Kerugian materi diperkirakan Rp50 juta, barang bukti diamankan di Unit PJR Tol Cipali. Perkara dilimpahkan ke Unit Laka Lants Polres Subang,” katanya.