Nasional

Kronologi Speed Boat yang Bikin 6 ABK Alami Luka Bakar

Kronologi Speed Boat yang Bikin 6 ABK Alami Luka Bakar

VIVA – Speed boat Rizki Putra terbakar saat bersandar di perairan Pulau Kijang, Tembilahan, Indragiri Hilir, Riau, Selasa 11 Juni 2019.

Sejumlah anak buah kapal menyelamatkan diri dengan terjun ke laut. Sementara ini, 6 orang dilarikan ke rumah sakit akibat menderita luka bakar.

"Berdasarkan data sementara, ada enam orang terluka dan saat ini sedang menjalani perawatan medis," kata Kepala Bidang Humas Polda Riau, Komisaris Besar, Sunarto kepada VIVA, Rabu 12 Juni 2019.

Sunarto menjelaskan, kepolisian masih mendalami penyebab kebakaran speed boat Rizki Putra. Sejumlah saksi-saksi dan para korban masih dilakukan pendataan. Luka serius yang dialami para korban menjadi kendala kepolisian untuk meminta keterangan.

"Para korban masih dirawat jadi kita harus menunggu mereka pulih agar dapat dimintai keterangan," kata Sunarto.

Speed boat 750 PK itu memiliki rute Tanjung Pinang, Kepulauan Riau. Salah seorang saksi melihat kebakaran terjadi antara pukul 06.30 WIB.

Saat kejadian boat tidak memiliki penumpang kecuali para ABK. Saksi juga melihat enam korban melompat ke laut untuk menyelamatkan diri akibat luka bakar.

Bersama masyarakat sekitar dibantu pihak kepolisian para korban langsung dilarikan ke Puskesmas terdekat dan kemudian dirujuk ke Rumah Sakit Daerah Puri Husada Tembilahan.

Daftar Nama-nama Korban Luka Bakar:

1. Abdul Rahman (29) Seorang Mekanik.

2. Aditia (21) Anak Buah Kapal

3. Alimuddin (25) Anak Buah Kapal

4. Husaini (25) Anak Buah Kapal

5. Ilham (31) Anak Buah Kapal

6. Yahya (41) Anak Buah Kapal