Nasional

Pesan Terakhir Briptu Hedar Sebelum Gugur di Papua

Pesan Terakhir Briptu Hedar Sebelum Gugur di Papua

VIVA – Suasana duka terlihat di kediaman Briptu Hedar yang gugur usai ditembak Kelompok Kriminal Bersenjata di Puncak, Papua 12 Agustus 2019 kemarin. Rumah Briptu Hedar di desa Siawung, kabupaten Barru, Sulawesi Selatan terlihat sudah ramai dikunjungi pihak keluarga maupun rekan sesama anggota polisi .

Ayah Briptu Hedar, Kaharuddin mengatakan sangat terpukul dengan kepergian putra pertamanya tersebut. Namun dia sudah ikhlas dan bangga karena putranya sudah berbuat terbaik untuk negara dan gugur dalam tugas.

"Anak saya sempat telepon minta didoakan karena di tempatkan tugas di Puncak, Papua. Namun kehendak Allah berkata dia harus gugur di sana," ujar Kaharuddin yang terus memegang foto Briptu Haedar, Selasa, 13 Agustus 2019.

Rencananya, jenazah Briptu Hedar akan tiba sore ini di kabupaten Barru dan akan dimakamkan secara dinas kepolisian.

Briptu Haedar merupakan anggota Polda Papua yang tergabung dalam Satgas Gakkum Ops Menangkawi 2019 dan ditemukan gugur di kampung Usir dekat kampung Modidok Kabupaten Puncak usai disergap oleh segerombolan orang bersenjata. Rekan Briptu Haedar, Bripka Alfonso Wakum berhasil melarikan diri dan melapor ke posko Induk Satgas Menangkawi

Rusli Djafaar / Sulawesi