Nasional

Petinggi Wuling Hilang saat Menyelam di Pulau Sangiang

Petinggi Wuling Hilang saat Menyelam di Pulau Sangiang

Tujuh warga negara asing asal China dikabarkan hilang, saat sedang asyik menyelam di Pulau Sangiang, Minggu 3 November 2019. Mereka masuk ke dalam air dalam dua kelompok.

Kelompok pertama muncul sekitar pukul 14.45 WIB. Sementara, kelompok kedua sempat muncul namun kembali masuk ke dalam air, seperti dilansir dari VIVAnews, Senin 4 November 2019.

Kabid Humas Polda Banten, Kombes Pol Edy Sumardi mengatakan, pencarian sudah dilakukan oleh Polairud Polda Banten sejak pagi hari tadi. Namun, hingga sore mereka belum menemukan tiga orang yang menjadi bagian di kelompok dua.

"Giat SAR dimulai dengan menggerakkan dua tim, masing-masing dengan dua kapal patroli. Kapal 1007 ke seputaran Pulau Sangiang, dan kapal Polmas 1019 menyisir di pesisir Pantai Anyer," ujarnya.

Menurut informasi yang ia dapat, ketiga orang WNA tersebut menduduki posisi penting di perusahaan asal China yang ada di Indonesia.

"Yang hilang itu namanya Tan Xue Tao (L) dari PT Wuling Motor, Tian Yu (L) dari PT China-lndonesia,
Kemudian Wang Bing Yang (L), dari PT Morowali Industry Aico," tuturnya.

Saat dikonfirmasi, Senior Brand Managers Wuling Motors Indonesia, DIan Asmahani membenarkan kabar tersebut.

"Iya, kami sedang berduka, dengan adanya kabar WNA tenggelam. Benar, salah satunya adalah karyawan Wuling, tetapi maaf saya enggak bisa jelaskan lebih detailnya. Saya belum bisa memberi komentar lebih jauh, karena masih menunggu kabar resminya juga dari tim penyelamat,” ungkap Dian kepada VIVA.co.id.