Nasional

Polda Riau Beri Bantuan Rumah untuk Keluarga Brimob yang Gugur di Papua

Polda Riau Beri Bantuan Rumah untuk Keluarga Brimob yang Gugur di Papua

PEKANBARU, - Jenazah anggota Brimob Polda Riau, Bripka Anumerta Hendra Saut Parulian Sibarani yang gugur saat menjalankan tugas di Papua dimakamkan di Taman Makam Pahlawan (TMP) Kusuma Darma Pekanbaru, Riau, Minggu (22/12/2019) pagi.

Pemakaman dilakukan secara militer, yang dihadiri Kapolda Riau Irjen Pol Agung Setya Imam Effendi dan jajarannya serta sejumlah anggota TNI. Pemakaman juga dihadiri orangtua, istri, saudara dan kerabatnya.

"Pagi ini kita memakamkan pahlawan kami, Polda Riau dan seluruh personel mengantar teman dan pahlawan kami Brigadir Kepala Hendra Saut Parulian Sibarani," kata Agung pada wartawan usai pemakaman.

Bripka Hendra, sambung dia, meninggal dunia pada 18 Desember 2019 lalu, dalam Operasi Aman Nusa I di Papua.

Jenderal bintang dua itu mengungkapkan, Bripka Hendra memiliki dedikasi dan semangat tinggi yang bisa dijadikan sebagai inspirasi bagi personel yang masih aktif.

"Dedikasi dan semangat yang bersangkutan sungguh luar biasa bagi kita semua. Dan itu menginspirasi kita semua yang masih aktif ini bisa lebih dari yang bersangkutan," ungkap Agung.

Sebagai bentuk perhatian terhadap Bripka Hendra, Polda Riau memberikan bantuan satu unit rumah untuk keluarganya.

"Sebagai tali asih, diberikan sebuah rumah bagi keluarga," sebut Agung.

Sementara itu, Agung menyebutkan, sebanyak 300 personel Brimob Polda Riau saat ini masih bertugas di Papua dalam rangka Operasi Aman Nusa I. Dalam waktu dekat, personel akan dipulangkan secara bertahap.

"Mereka akan kembali dalam dua gelombang pada tanggal 28 dan 30 Desember 2019, setelah selesai melaksanakan Operasi Aman Nusa I," kata Agung.

Untuk diketahui, Hendra lahir di Batam 24 Oktober 1986. Dia merupakan anak ke dua dari pasangan Lasto Sibarani dan Masdelina BR Munthe.