Nasional

Polisi Jambi Nyanyi Semangati Wuhan, Ini Respons Pemerintah China

Polisi Jambi Nyanyi Semangati Wuhan, Ini Respons Pemerintah China

JAKARTA, – Seorang anggota polisi di Jambi mendapat apresiasi dari Pemerintah China setelah memberikan semangat bagi warga Kota Wuhan, Provinsi Hubei dalam menghadapi wabah virus corona jenis baru (2019-nCoV).

Juru Bicara Kementerian Luar Negeri China Hua Chunying menyatakan, China mendapatkan banyak dukungan dari berbagai pihak dalam menghadapi wabah ini.

“Wabah virus ini memang dingin, tetapi ada kehangatan di dalam diri umat manusia. Selama masa sulit ini, Kota Wuhan dan China disemangati melalui media sosial oleh begitu banyak orang baik dari seluruh penjuru dunia seperti polisi Indonesia ini,” kata Hua seperti dilansir Kompas.com dari laman resmi Kemenlu China, Jumat (7/2/2020).

“Kalimat ‘Ayo Wuhan’ menggema di seluruh dunia dan dikenal oleh banyak orang,” kata dia.

Hua menyampaikan, pemerintah dan masyarakat China siap menyambut siapa pun, termasuk anggota kepolisian itu untuk datang ke China suatu hari nanti.

“Biarkan teman dari Indonesia ini tahu bahwa epidemi ini akan berlalu suatu hari dan ketika hari itu tiba, kami akan menyambut semua yang mendukung Wuhan dan China untuk mengunjungi China, terutama Wuhan,” kata dia.

Seperti dilansir dari Antara, seorang polisi berpangkat bripka bernama Hans menyanyikan lagu "Jiayou Wuhan" untuk memberikan semangat kepada masyarakat China dalam menghadapi wabah yang terjadi.

Video nyanyiannya pun viral dan ramai diperbincangkan setelah ditampilkan pada acara Jurnal Koh Wang Xin, China Media Grup.

Mendadak, anggota Polres Sarolangun, Jambi itu menjadi terkenal di Negeri Matahari Terbit itu.