Nasional

Terjaring Razia Masker, 5 Warga Pontianak ternyata Positif Corona

Terjaring Razia Masker, 5 Warga Pontianak ternyata Positif Corona

Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Kalimantan Barat, Harisson, kembali mengumumkan adanya penambahan 5 kasus baru konfirmasi virus corona (COVID-19), pada Senin, 13 Juli 2020. Penambahan lima kasus konfirmasi COVID-19 tersebut berdasarkan hasil pemeriksaan laboratorium Rumah Sakit Universitas Tanjungpura Pontianak.

"Jadi berdasarkan hasil pemeriksaan laboratorium Universitas Tanjungpura Pontianak, tanggal 13 Juli 2020, Provinsi Kalbar mendapatkan 5 kasus konfirmasi baru. Lima kasus konfirmasi baru ini merupakan kasus dari razia masker di depan auditorium Universitas Tanjungpura pada tanggal 6 Juli 2020," ungkap Harisson kepada .

Harrison mengatakan, pada saat razia masker, jumlah yang terjaring ada 68 orang, dan sampelnya dikirim secara bertahap ke Laboratorium Universitas Tanjungpura. Dan dari hasil pemeriksaan laboratorium ada 5 orang yang terkonfirmasi positif COVID-19.

"Dari lima orang kasus konfirmasi baru ini, 4 orang warga Kota Pontianak dan 1 orang beralamat di Kabupaten Kubu Raya. Selain ada penambahan 5 kasus konfirmasi baru, ada juga kabar baik; satu kasus COVID-19 di Kabupaten Ketapang sembuh," kata Harisson.

Lebih lanjut, kata Harisson, per hari ini jumlah kasus konfirmasi COVID-19 di Provinsi Kalimantan Barat ada 355 orang. Dari 355 kasus, sebanyak 328 orang dinyatakan sembuh dan 4 meninggal.

"Saya mengimbau kepada masyarakat agar mematuhi protokol kesehatan dan tetap disiplin. Menggunakan masker apabila keluar rumah, menghindari tempat keramaian, dan selalu mencuci tangan," tuturnya. (ase)