Nasional

Tiga Hari Tenggelam di Sungai Bengawan Solo, Bocah 11 Tahun Tewas

Tiga Hari Tenggelam di Sungai Bengawan Solo, Bocah 11 Tahun Tewas

VIVA - Julian Tri Utomo (11 tahun), anak asal Kampung Sewu RT.02 /09 Kelurahan Sewu, Jebres, Solo, yang tenggelam di sungai Bengawan Solo berhasil ditemukan pada Jumat, 14 Agustus 2020. Hanya saja saat ditemukan bocah itu sudah tidak bernyawa karena telah tenggelam sejak Rabu, 12 Agustus 2020 lalu.

Berdasarkan informasi yang dihimpun VIVA.co.id, tim SAR gabungan berhasil menemukan korban dalam kondisi meninggal dunia sekitar pukul 08.45 WIB. Korban ditemukan di aliran Sungai Bengawan Solo yang tak jauh dari tempat saat tenggelam.

"Setelah upaya pencarian oleh tim SAR gabungan korban berhasil ditemukan di aliran sungai Bengawan Solo jarak dari tempat kejadian kurang lebih 20 meter  dalam keadaan meninggal dunia, selanjutnya korban dibawa ke rumah duka," kata Koordinator Basarnas SAR Surakarta, Arif Sugiarto, Jumat 14 Agustus 2020.

Bocah yang Hanyut di Banjir Kanal Barat Ditemukan Tewas

Selanjutnya dia mengungkapkan, dengan berhasil ditemukannya korban yang tenggelam sejak hari Rabu lalu. Operasi pencarian bocah yang tenggelam itu melibatkan tim gabungan SAR.

"Dengan ditemukannya korban maka operasi SAR dinyatakan selesai dan tim SAR gabungan kembali kesatuannya masing- masing" tutur Arif.

Sebelumnya diberitakan, pada Rabu, 12 Agustus 2020 sekitar puku 14.00 WIB, korban ke Sungai Bengawan Solo untuk main air bersama dengan dua rekannya. Setelah itu korban bersama salah satu rekannya berenang di tepian sungai. Sedangkan satu temannya lagi memutuskan untuk tidak ikut berenang.

Saat bermain di sungai bagian pinggir, tiba-tiba keduanya terperosok ke bagian tengah sungai dan terbawa arus. Temannya berhasil berenang menyelamatkan diri namun nahas, korban terbawa arus, hanyut dan tenggelam. (ren)