Nasional

Viral, Rumah Istri Kedua Dihancurkan Istri Pertama dengan Eskavator

Viral, Rumah Istri Kedua Dihancurkan Istri Pertama dengan Eskavator

VIVA - Sebuah video yang memperlihatkan satu unit eskavator sedang menghancurkan rumah di Desa Mangga Dua, Kecamatan Tanjung Beringin, Kabupaten Serdang Bedagai, Sumatera Utara, Selasa, 4 Agustus 2020, tengah viral di media sosial.

Dari penelusuran , penghancuran rumah tersebut diduga dilakukan oleh seorang wanita yang berstatus istri pertama. Dan rumah tersebut diduga milik serta dihuni oleh wanita simpanan atau istri kedua berinsial M (36) dari suami istri tua.

Demi Nyawa Anak Walet, Rumah Tua Batal Dihancurkan

Penghancuran rumah menggunakan eskavator tersebut dibenarkan oleh Camat Tanjung Beringin, Syafruddin, kepada wartawan, Jumat, 7 Agustus 2020. "Iya ada, kejadian itu Selasa kemarin," kata Syafruddin.

Syafruddin enggan membeberkan identitas pemilik rumah yang dihancurkan. Ia juga tidak mau menyebutkan nama wanita yang merupakan istri pertama tersebut. Ia mengaku tidak mengetahui secara detail penyebab permasalahan itu.

"Sebenarnya ini masalah kan masalah keluarga. Masalah rumah tangga," tutur Syafruddin.

Oleh karena itu, ia tidak mau memperjelaskan secara terperinci terkait permasalahan keluarga itu.

Syafruddin menjelaskan saat proses penghancuran rumah itu, ia dan kepala desa sempat tahu dari warga sekitar. Mereka turun langsung ke lokasi untuk mengecek penyebab rumah itu diratakan dengan alat berat tersebut.

Setelah itu, Syafruddin membenarkan bila rumah yang dihancurkan dihuni seorang wanita berstatus istri kedua dan menghancurkan seorang wanita atau istri pertama.

“Mereka bukan orang lama, rumah (itu) dibangun sama suami untuk istri kedua tadi,” kata Syafruddin.

Ditanya soal sosok pemilik rumah, Syafruddin menjelaskan bahwa penghuni rumah jarang bergaul dengan tetangga. Sehingga, warga sekitar terkejut ada penghancuran rumah tersebut.

“Kepala desa pun tidak ada dapat kabar pembongkaran, (soal) menghancurkan rumah itu. Makanya karena dapat informasi dari warga, kami ke lapangan. Setelah kejadian nampaklah rumah itu rata dengan tanah,” kata Syafruddin.

Penghancuran rumah itu, Syafruddin memastikan bahwa penghuni rumah atau istri kedua tidak berada di rumah. “Tidak ada orang pada saat itu," kata Syafruddin.

Video penghancuran itu diunggah ke Instagram oleh akun @ndorobeii dan menjadi viral. Sejauh ini, video itu sudah ditonton ribuan kali oleh netizen. Kemudian, peristiwa ini juga menjadi tontonan warga sekitar. (ren)