Olahraga

Ada Kebijakan WFH, Startup Ini Bantu Studio Olahraga Lokal Tetap Hidup

Ada Kebijakan WFH, Startup Ini Bantu Studio Olahraga Lokal Tetap Hidup

JAKARTA, - Penyebaran virus corona (Covid-19) yang pesat membuat pemerintah mengimbau masyarakat untuk membatasi kegiatan di luar ruangan.

Perusahaan-perusahaan pun menerapkan kebijakan kerja dari rumah atau work from home (WFH) bagi pegawainya. Tak hanya itu, sejumlah fasilitas dan layanan publik juga ditutup untuk sementara waktu.

Perusahaan rintisan (startup) yang menyediakan berbagai layanan gaya hidup sehat, DOOgether, menyatakan siap membantu mitra studio-studio olahraganya yang harapannya dapat mendongkrak pertumbuhan ekonomi, khususnya di sektor kesehatan dan kebugaran.

DOOgether memiliki komitmen dalam membantu masyarakat dan mitra studio olahraga selama masa krisis ini dengan meluncurkan dua fitur baru, #dirumahaja olahraga by DOOgether dan DOOlive.

"#dirumahaja olahraga by DOOgether memberikan kesempatan bagi masyarakat untuk berolahraga melalui berbagai video on demand (VOD) latihan olahraga yang disediakan oleh berbagai studio lokal bermitra dengan DOOgether," kata CEO Doogether Fauzan Gani dalam keterangannya, Selasa (7/4/2020).

Situs baru ini dapat diakses oleh semua masyarakat dengan mudah dan gratis sehingga masyarakat dapat berolahraga serta menjaga kesehatan tubuh mereka di mana pun dan kapan pun.

Dengan adanya fitur tersebut, masyarakat tidak perlu merasa khawatir lagi dalam menjaga kesehatannya selama berada di masa karantina mandiri.

Adapun DOOlive memberikan kesempatan serta pengalaman yang lebih interaktif bagi masyarakat.

DOOlive memberikan fitur live classes sehingga orang dapat langsung melihat dan melakukan latihan olahraga dengan pelatih favorit mereka. Fitur live ini dapat membantu dalam mengoptimalkan latihan olahraga dengan benar.

Pun fitur ini memberikan kesempatan bagi masyarakat untuk menikmati latihan di studio tanpa benar-benar berada di sana.

"Masyarakat hanya perlu mengunduh aplikasi DOOgether serta melakukan booking dan pembayaran pada live classes yang ingin diikutinya. Sehingga, DOOlive memberikan bantuan pada mitra studio lokal beserta pelatih yang mengajar dalam live classes dalam bentuk penghasilan," ujar Fauzan.